PLN Bantu Pembangunan Gedung Gereja dan Pastori di Jemaat GPM Marlasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menyerahkan bantuan pembangunan gedung gereja and pastori di Desa Marlasi, Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Kepulauan Aru.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia, tidak hanya menyediakan tenaga listrik saja, namun juga memiliki andil lain dalam hal Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR.

Melalui program PLN Peduli, bantuan yang diberikan PLN ini merupakan suatu wujud nyata dalam mendukung kebhinekaan dan membangun kerukunan antar umat beragama di Maluku. Untuk itu, PLN concern terhadap kerukunan antar umat beragama, termasuk di lingkungan kerja PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tual.

“PLN melalui program PLN Peduli terus berkomitmen untuk menabur kebaikan demi untuk mewujudkan kerukunan umat beragama sehingga lewat bantuan pembangunan beberapa rumah ibadah ini, umat yang ada lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan hidup berdampingan sebagai masyarakat yang majemuk” tutur Awat, Selasa 21 November 2023.

Adapun penyerahan bantuan diserahkan dilokasi Jemaat GPM Marlasi di Desa Marlasi dan diterima langsung oleh Pendeta Uneputty.

Dia pun menyampaikan apresiasi mewakili masyarakat setempat atas bantuan pembangunan Gedung Gereja dan Pastori Jemaat GPM Marlasi yang disalurkan PLN.

Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian PLN dalam program CSR nya yang sudah mengambil bagian dalam membantu Pembangunan Gedung Gereja & Pastori yang ada di Desa Marlasi. Ini tentu sangat berarti untuk kami, karena rumah ibadah merupakan pondasi yang utama bagi setiap insan manusia terutama bagi kami dari pihak masyarakat dan umat Nasarani yang datang beribadah disini, ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Manager Unit Layanan Pelanggan Dobo, Nicodemus Lewaherilla berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu memfasilitasi umat Kristiani di Desa Marlasi dalam menjalankan aktivitas beribadah secara rutin.

“PLN bersyukur dapat menyalurkan bantuan rumah ibadah pada saat ini dan semoga hal ini bisa bermanfaat bagi Jemaat sehingga dapat menambah kekhidmatan dalam beribadah dan juga diharapkan Jemaat dapat mempererat hubungan baik dengan PLN ke depan,” sebut Nicodemus.

Harapan yang sama juga disampaikan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tual, Martinus Irianto Pasensi.

“Semoga dengan bantuan TJSL PLN Peduli ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna membantu pembangunan rumah ibadah sehingga umat Nasrani yang ada di sini dapat beribadah dengan suasana yang lebih nyaman,” tutur Martinus.(CIK)

  • Bagikan