Belum Ada Pendaftar Calon Pj Gubernur Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Setelah diumumkan pembukaan pendaftaran Calon Penjabat Gubernur Maluku, Jumat (17/11) lalu, hingga Senin 20 November atau hari pertama kerja, belum ada satu orang pun yang datang mendaftarkan diri ke Sekretariat Panitia Kerja (Panja) Penjaringan Calon Penjabat Gubernur Maluku di Ruang Merindu, Baileo Karang Panjang Maluku.

Ketua Panja, Janjte Wenno mengungkapkan, hingga Senin kemarin, belum ada satupun figur yang datang mendaftarkan diri.

“Tapi ada sebagian yang timnya sudah mulai datang mengecek dan sebagainya. Biasa hari pertama di mana-mana sepi, nanti kayaknya di hari terakhir sampai dengan jam 00. 00 WIT baru ada yang mendaftar,” ungkap Wenno.

Politisi Perindo yang telah menyatakan diri maju dalam pertarungan Pilwalkot Ambon 2024 mendatang itu berharap, sampai dengan hari terakhir banyak yang datang.

“Dengan begitu, banyak orang peduli terhadap Maluku, mau mengabdikan dirinya sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Pastilah hari terakhir yang banyak,” tandas dia.

Ketika ditanya perihal tim dari mana yang sudah datang mengecek, Wenno mengaku belum sempat mengecek tim dari pihak mana.

“Beta (saya) belum cek itu sapa pung (punya) tim,” beber dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pendaftaran Penjabat Gubernur Maluku dibuka mulai Senin pekan ini dengan durasi waktu pendaftaran selama tiga hari, terhitung (20-22 November 2023).

Jadwal itu diumumkan langsung oleh Ketua Panitia Kerja (Panja) Penjaringan Penjabat Gubernur Maluku, Janjte Wenno, didampingi wakil ketua Panja, Johan Lewerissa.

Disampaikan Wenno, pihaknya membuka pendaftaran selama 3 hari, yaitu hari Senin, Selasa dan hari Rabu. Jam pendaftaran itu sesuai dengan jam kerja di DPRD Maluku.
Jadi dimulai pada jam 9 pagi dan berakhir pada jam 5 sore. Kecuali pada hari Rabu atau hari ketiga, dibuka pada jam 9 pagi dan akan ditutup pada pukul 00 WIT. (SSL)

  • Bagikan