Ustad Abdul Somad Hadiri Khatmil Quran di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penceramah ternama di Indonesia Ustad Abdul Somad menghadiri Khatmil quran yang diselenggarakan Yayasan Ar Rahmah Ambon. Khatmil qur an yang diselenggarakan di Hotel Santika, Minggu 19 November juga dihadiri Habib Rifqi Alhamid.

Dalam ceramah yang dihadiri warga Ambon, Ustad Abdul Somad kagum melihat ratusan warga Ambon yang ikut berpartisipasi hadiri kegiatan khatmil quran.

“Partisipasi dari ratusan warga sebagai bentuk menghormati dan memuliakan kitab suci umat Islam ini,” kata Ustad Abdul Somad.

Menurutnya, bagaimana cara menghormati dan memuliakan, ada di Ar Rahmah Ambon, Maluku.

“Begini kalau mau memuliakan Al-qur an dan guru penghafal Al-Qur an. Datanglah ke Ambon untuk melihat begini orang Ambon memuliakan Al-Qur an,” katanya.

Ketua TPQ Ar Rahmah Ambon, Fajar Sidiq Duila mengatakan, ini menjadi kali kedua pihaknya menggelar khatam qur an.

Tujuan gelaran khatmil qur an di hotel dan terlihat megah ini agar dapat memotivasi anak-anak yang lain untuk terlibat dalam khatmil qur an.

Selain itu, anak-anak juga lebih giat dalam membaca dan menghafal Al-qur an.

“Kali ini yang ikut ada 11 peserta, hari ini kita khatam qur an yang kedua kali yang dimana untuk kali pertama diselenggarakan di Swiss-belhotel Ambon beberapa waktu lalu dan kedua kali ini di Hotel Santika Premiere Ambon,” ujar Fajar.

Dia mengakui, kurang lebih ada 100 anak-anak yang juga belajar bersama Yayasan Ar Rahmah untuk sama-sama mengikuti kegiatan ini.

Pantauan koran ini, Ustad Abdul Somad sempat menyampaikan ceramah sekitar 15 menitdi lokasi.

Ceramah yang disampaikan sang da i itu terkait memotivasi anak-anak untuk mencintai dan mengamalkan Al-qur an.

Selain itu, Ustad Abdul Somad mengingatkan orang tua agar anak yang sudah menghapal Al- quran itu jangan dirusak di rumah.

Tidak hanya itu, di malam hari Yayasan Ar Rahmah juga menggelar gala dinner bersama Ustad Abdul Somad. Dalam Gala Dinner itu juga dibuka dompet peduli dan sumbangan untuk pembangunan Pondok Pesantren Arrahamh di Pantai Liang, Maluku Tengah. (MON)

  • Bagikan