OJK Maluku Gelar Media Gathering Tahun 2023

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku menggelar Media Gathering di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) selama dua hari, sejak 9 sampai dengan 10 November 2023.

Kegiatan ini merupakan wujud apreasiasi terhadap insan media yang aktif mempublikasikan berbagai kegiatan OJK Maluku sepanjang tahun 2023.

Kegiatan juga dirangkai dengan pelaksanaan program tematik nasional TPAKD, yaitu membangun Ekosistem Keuangan Inklusif di sektor Pariwisata sebagai respons dari telah dikukuhkannya TPAKD Kabupaten SBB pada 6 November 2023.

Kepala OJK Provinsi Maluku, Roni Nazra, pada sambutannya di malam ramah tamah bersama insan media, menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas dan peran OJK, baik di level nasional maupun daerah, sangat membutuhkan peran media guna bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

“Kegiatan Media Gathering yang sudah menjadi agenda tahunan OJK Maluku, diharapkan semakin meningkatkan komunikasi, kerja sama dan hubungan yang baik antara media dan OJK dalam menyukseskan berbagai kebijakan yang berhubungan dengan sektor jasa keuangan,” harap Roni Nazra di akhir sambutan.

Di kesempatan malam itu, OJK Maluku menyerahkan piagam penghargaan kepada 16 orang perwakilan media massa di Maluku yang dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta.

Pemberian piagam ini adalah bentuk apresiasi OJK Maluku kepada seluruh insan media terpilih yang telah secara aktif mendorong pemberitaan positif terkait upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan.

Pada hari kedua kegiatan, peserta media gathering diajak mengikuti kegiatan penguatan kapasitas di Sektor Pariwisata oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Acara tersebut adalah bagian pengenalan salah satu sektor wisata unggulan Kabupaten Seram Bagian Barat di Negeri Allang Asaude yang memiliki potensi wisata bahari dengan pesona alam pantai dan gugusan pulau kecil yang indah dengan kondisi yang asri.

Setelah acara penguatan kapasitas, para peserta media gathering berkesempatan mengunjungi beberapa spot wisata di Negeri Allang Asaude dan ikut mempublikasikan keindahan alam disana.

Kegiatan Media Gathering ditutup dengan pemberian penghargaan kepada peserta dengan penulisan berita terbaik selama kegiatan berlangsung.

Roni Nazra pada akhir rangkaian acara mengharapkan kegiatan media gathering ini dapat memberikan dampak positif serta mampu meningkatkan hubungan baik antara OJK Provinsi Maluku dan insan media di Maluku. (RIO)

  • Bagikan