LDK Jadi Ajang Pembentukan Jiwa Kepemimpinan OSIS SMPN 20 Ambon.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Latihan dasar kepemimpinan (LDK) menjadi ajang pembentukan jiwa kepemimpinan OSIS SMP Negeri 20 Ambon.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah, L. Bilmaskosu saat diwawancarai media ini, Jumat (17/11/2023).

“Kegiatan hari ini terkait dengan latihan dasar kepemimpinan (LDK) OSIS. Materi-materi terkait kemampuan untuk memimpin dan bisa melaksanakan fungsi kepemimpinan dengan baik. Dengan kegiatan ini, SMPN 20 Ambon kerja sama dengan pihak Bank Indonesia dan Bank Maluku untuk bisa membantu memfasilitasi kegiatan ini dalam hal konsumsi dan juga Snack pagi sore,” ujar Kepsek.

Sekaligus kata dia, dari pihak BI sosialisasi terkait dengan tema cinta rupiah. Peserta yang hadir ialah pengurus OSIS, majelis perwakilan kelas (MPK) dan anggota OSIS. Kemudian pembina OSIS dan para guru SMPN 20 Ambon.

“Ketua Komite, Ny. D. Timisela, juga hadir dalam kegiatan pembukaan, beliau mengikuti sosialisasi dengan baik, dan memang tentu apresiasi untuk ketua komite karena ketua komite sendiri yang tadi hadir dan membuka kegiatan LDK,” ungkapnya.

Partisipasi komite dan orang tua lanjutnya, sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung seluruh kegiatan OSIS di sekolah ini. Sebetulnya sasaran kegiatan ialah untuk pengurus OSIS dan MPK. Namun berkenaan dengan sosialisasi cinta rupiah dari BI maka seluruh anggota OSIS dilibatkan.

“Diharapkan SMN 20 Ambon selalu bersaing dan setara dengan teman-teman OSIS dari SMP lain di Kota Ambon. Jadi untuk kegiatan ini biasa dilakukan setiap tahun, tetapi untuk sosialisasi dari pihak bank pertama kali kerja sama dan antusias anak-anak begitu luar biasa, karena banyaknya doorprize yang disediakan,” tandasnya.

Selaku pimpinan lembaga SMPN 20 Ambon, dan sekaligus koordinator pembina OSIS, Kepsek menyampaikan terimakasih kepada pihak BI atas kerjasama dan dukungannya.

“Tentu diharapkan agar mereka dapat memberikan support untuk kegiatan kedepan. Serta adanya sinergitas bersama stakeholder pendidikan dari pemerintah untuk menggelar kegiatan LDK. Karena kegiatan hari ini merupakan wujud dari upaya panitia untuk menyelenggarakan LDK walaupun dalam kondisi kekurangan dana,” pungkas dia. (SSL)

  • Bagikan