Perindo Ambon Tekad Rebut Pimpinan Dewan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada Februari 2024, semua partai peserta telah mempersiapkan diri untuk bertarung.
Tak terkecuali Partai Perindo. Khusus Kota Ambon, DPD Perindo sudah mempersiapkan infrastruktur mereka demi merebut pimpinan dewan.

Pada tahun 2019 lalu, Perindo Ambon memperoleh empat kursi. Sehingga di 2024 bertekad menambah lagi.

“Karena hari ini di moment politik, di mana tinggal berapa bulan lagi ke depan kita sudah memasuki pesta demokrasi sehingga perkuatan kader infrastruktur itu harus sudah beres,” tutur Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Ambon Novel Elminero kepada wartawan di Kantor Perindo Ambon, Jalan Bobara Raya, Kelurahan Tihu, desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu, 11 November 2023.

Kemenangan, lanjut dia, bisa dilihat dari infrastruktur yang telah dibangun, dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. Jika rapuh, maka berpengaruh pada Pemilu nanti.

“Lalu kemudian kita juga mematangkan komposisi atau orang-orang. Kemudian yang ditugaskan di tingkat TPS,” tambah dia.

Guna merebut pimpinan dewan, Perindo, kata
Novel, pihaknya mempertahankan basis kemenangan Partai Perindo di 2019.
Dia mengatakan, saat Pemilu 2019 lalu, sebagai peserta pemula, Perindo langsung menunjukkan taring dengan menempatkan empat wakilnya di Belakang Soya.

“Kita hanya kalah suara dari Golkar, PDIP, Gerinda dan Nasdem saat itu. Kita kalah di akumulasi suara. Harapan kita lewat moment ini, lewat event ini kita bisa mencapai target kita adalah sebagai unsur pimpinan di DPRD Kota Ambon. Bukan ambisius, tapi ini merupakan suatu harapan supaya kita punya kewenangan lebih untuk bisa bekerja buat masyarakat khususnya Kota Ambon,” jelasnya.

Perindo, tambah Novel Elminero, yakin ada penambahan satu kursi bagi partainya karena perwakilan mereka di DPRD sudah menjalankan fungsinya sebagaimana yang diamanahkan oleh partai. Bagaimana memperjuangkan visi misi dan dapat mengimplementasikannya.

“Puji syukur hari ini mereka telah berbuat sesuatu yang baik untuk Kota Ambon, untuk masyarakat.
Lewat pengalaman satu periode kemarin bisa dapat berbuat lebih banyak lagi buat masyarakat di Kota Ambon,” ujarnya. (AAN)

  • Bagikan