Siap Bertarung, Tomagola Optimis Raih Juara Umum

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — TANGERANG, — Pemilihan Duta-Duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXVII, resmi dibuka oleh Bendara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Nusantara Jaya, DR.H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S.Ag.MAP, di Gedung MUI, Tangerang, Kamis, 9 Oktober 2023, malam.

Koordinator Kontingen Maluku, Ismail Tomagola, mengatakan, dengan bimbingan dan perhatian Ketua Umum DPW Lasqi Maluku, Ibu Widya Pratiwi, selama ini dan melalui pelatihan yang dijalani selama TC, maka dirinya sangat optimis Maluku bisa meraih juara umum untuk yang kedua kalinya.

“Hari ini, kontingen Maluku mulai bertanding pada dua mata lomba, yaitu Bintang Vokalis Gambus putra/putri dan Pop Religi putra/putri. Saya optimis Maluku raih juara umum,” kata Tomagola yang dihubungi media ini via telepon selulernya, Jumat, 10 November 2023.

Dia menjelaskan, dibawah kepemimpinan isteri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad, Lasqi Maluku sukses meraih prestasi. Bahkan pada tahun 2019, Maluku berhasil meraih juara umum pada Festival Qasidah Tingkat Nasional di Kota Ambon.

“Tahun 2021, juara I bintang vokalis gambus dewasa putri, juara 2 pop religi remaja dan juara 2 pop religi anak-anak, dan di tahun 2022, Maluku meraih juara 1 Pop Religi Remaja,” jelas Tomagola.

Untuk diketahui, dalam festival tingkat nasional tahun 2023 ini, sebanyak dua mata lomba diperlombakan, yakni Bintang Vokalis putra/putri dan Pop Religi putra/putri yang diikuti 24 perwakilan DPD Lasqi Nusantara Jaya se-Indonesia.

Dalam acara pembukaan itu, Istri Gubernur Maluku, Ny. Hj. Widya Pratiwi Murad, didampingi Ketua DPD Lasqi Nusantara Jaya Kota Ambon, Lisa Wattimena, Ketua DPD Lasqi Kabupaten Buru, Mega Azisah, Ketua DPD Lasqi Kabupaten Seram Bagian Timur, Misa Keliobas, dan Kabupaten Maluku Tengah, Asnawiah Sahubawa. (RIO)

  • Bagikan