Polisi Kawal 15.504 Bilik Suara

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku kembali mengawal dan mengamankan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Logistik tersebut baru tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dengan kapal pemuat kontainer milik PT Spill 40 Fiits, Nomor SPNU 464387 (5) dan Nomor SPNU 465510 (9).

Logistik tersebut milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Buru Selatan (Bursel), Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT) dan Maluku Barat Daya (MBD), yang jumlah keseluruhan 15.504 bilik.

Rinciannya, Kota Ambon 3.760 bilik, Malteng 4.948, Bursel 1.032, SBB 2.632, SBT 1.960 dan MBD Sebanyak 1.172 Bilik.

Sebelumya, tanggal 26 Oktober lalu, telah diamankan logistik suara juga.

Untuk logistik kali ini, yang baru dibongakar dan distribusikan adalah milik KPU Kota Ambon, Jumat, 10 November baru lima kabupaten lain.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat mengatakan, pengawalan dan pengamanan akan dilakukan hingga tempat tujuan.

“Logistik Pemilu ini akan kami amankan dan kawal sampai di KPU Kota Ambon, MBD, Aru, Bursel, SBB dan SBT,” kata Kabid Humas kepada wartawan, Kamis, 9 November 2023.

Khusus untuk KPU Kota Ambon, tercatat sebanyak 3.760 pak kotak suara yang akan langsung dikawal ke gudang penyimpanan logistik yang berada di kawasan kampus Unpatti Ambon.

“Kami berharap dalam proses pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu ini bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan,” harapnya.

Sementara informasi yang dihimpun Rakyat Maluku, mestinya Kamis, 9 November, milik KPU Malteng juga dibongkar, tapi terkendala karena dokumennya berada di tempat lain.

Sementara SBB direncanakan Jumat, 10 November dibongkar.

Sekedar informasi, logistik Pemilu berupa bilik suara, pemenang tender expedisi PT. Azza Expres Logistik, dan expedisi penerima di Ambon adalah Expedisi Anhar. (AAN)

  • Bagikan