Bupati SBT Ajak Masyarakat Konsumsi Menu B2SA

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk dapat memilih, menentukan dan menciptakan menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) sesuai potensi sumber daya lokal untuk dikonsumsi sehari-hari.

Demikian disampaikan Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Setda Kabupaten SBT M. Syafri Rumain, saat membuka Sosialisasi Menu B2SA yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten SBT, bertempat di Aula Hotel Mutiara, Kota Bula, Kamis, 9 Oktober 2023.

Menurut Bupati, dengan menjaga pola konsumsi pangan sehat kepada seluruh lapisan masyarakat, maka hal itu tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup serta mendorong kreatifitas masyarakat pada umumnya, dan yang terpenting adalah mencegah bertambahnya kasus stunting di Bumi Ita Wotu Nusa ini.

“Penganekaragaman dan konsumsi pangan merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul melalui perbaikan pola konsumsi pangan masyarakat menjadi lebih beragam,” katanya.

Dia menjelaskan, stunting juga disebabkan oleh faktor multi dimensi dan tidak hanya disebabkan oleh faktor gizi buruk yang dialami oleh ibu hamil maupun anak balita, namun bisa untuk remaja putri yang merupakan calon ibu masa mendatang.

“Setiap persoalan kesehatan yang juga dihadapi masyarakat dewasa ini akibat dari kelebihan gizi dan konsumsi pangan yang kurang, sehingga dapat berdampak tidak baik terhadap kesehatan dan perkembangan tubuh manusia,” jelas Bupati. (AR/ RIO)

  • Bagikan