Viral, Bodewin Atasi Amarah Pedagang di Passo

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, merepons masalah yang sempat viral di tiktok dengan turun langsung mengatasi masalah tersebut.
Pasalnya salah satu pedagang sempat maki-maki pemerintah di tiktok masalah retribusi parkir, karena ada pihak-pihak yang datang tagih retribusi atas nama pemerintah.

Ketika turun langsung, pedagang ibu tati langsung meminta maaf.

“Beta (saya) seng (tidak) marah, bapak
. Beta tidak niat menjatuhkan bapak, beta minta maaf. Beta salah,” kata ibu tati di akum tiktok pribadi milik Bodewin Wattimena.

Dalam video, ibu tati kagum dengan kepemimpinan Walikota Ambon. Karena setiap masalah ia turun secara langsung.

“Bapa punya cara kepemimpinan beda dengan yang lain, kejadian di kota Ambon, bapak turun langsung, kebakaran juga turun langsung, masalah jibu-jibu bapak turun langsung,” ujarnya.

Dia menuturkan, alasan marah-marah karena ibu Tati berpikir Penjabat Walikota punya komando untuk tagih retribusi.

“Saya minta maaf,” bebernya.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menyayangkan video yang viral tersebut. Tapi pemerintah kota hari ini tidak anti kritik, namun kritik harus dengan baik.

“Jadi mau kritik kita juga seng apa-apa. Yang penting disampaikan dengan kata-kata yang sopan. Dengan beretika suapaya kita dengar juga enak. Jadi ada dua kesalahan besar ibu, yaitu maki pemerintah, dan juga bilang saya,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan