Halte Bus Tak Berfungsi, Baiknya Dibongkar

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Halte bus di sejumlah titik di Kota Ambon, dinilai tidak berfungsi dengan baik. Alhasil, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon menyarankan dilakukan pembongkaran.

“Sangat disayangkan juga halte bus yang tak berfungsi dengan baik di sejumlah titik di kota Ambon,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Rustam Latupono, Minggu 24 September 2023.

Menurutnya, pemerintah harus mengambil langkah terhadap halte bus yang tidak dimanfaatkan sesuai peruntukan. Sebab halte bus yang rusak dan tanpa perawatan, cukup menggangu estetika di kota ini.

“Baiknya dibongkar saja, kalau misalnya ada tamu dari luar yang kunjungi Ambon, maka mereka akan disajikan dengan pemandangan banyak halte bus yang rusak dan tanpa perawatan. Ini jelas menganggu estetika kota ini,” jelasnya.

Dilanjutkan, halte bus itu dibangun di tempat-tempat yang strategis, sehingga harus dipelihara agar warga yang menunggu bus di halte pun merasa nyaman.

“Membongkar halte-halte bus yang tak berfungsi, akan menjadi langkah yang diperlukan untuk meningkatkan efisiensi sistem transportasi publik,” cetusnya.

Dia berharap dengan memperbaiki halte bus yang rusak dan membongkar yang tak berfungsi, akan tercipta pengalaman yang lebih baik bagi para penumpang, serta meningkatkan kepercayaan mereka terhadap sistem transportasi publik.

“Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah penumpang transportasi publik di Ambon terus meningkat. Tentu, pemeliharaan infrastruktur transportasi harus sejalan dengan permintaan ini. Saya rasa Ambon dapat meningkatkan kualitas layanan transportasi publiknya dan menjadikannya lebih ramah lingkungan, efisien, dan nyaman bagi semua warga di kota ini,” pungkasnya. (MON).

  • Bagikan