Akhir Kisah Edwin Huwae di Rapat Paripurna DPRD Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pernah memimpin rapat paripurna, dan di rapat paripurna juga dia diberi penghormatan terakhir.

Itulah akhir kisah perjalanan hidup dari mantan Ketua DPRD Maluku Edwin A. Huwae, yang Jumat (22/9/2023) dilepas kepergiannya untuk selama-lamanya oleh rekan sejawat di DPRD Maluku.

Rapat paripurna yang penuh haru itu dibuka Ketua DPRD Maluku, Benhur G Watubun, diikuti pembacaan riwayat hidup Edwin Huwae oleh Sekretaris Dewan DPRD Maluku, Bodewin Wattimena.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dalam sambutannya mengatakan, sebagai seorang manusia rasanya berat untuk menerima kenyataan lebih khusus untuk sanak keluarga dekat almarhum Edwin Huwae.

“Kita ingin melakukan banyak hal, namun apa daya waktu kita terbatas di dunia ini. Olehnya itu, atas nama Pemprov Maluku kami ucapkan suka cita yang mendalam,” kata Orno.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Orno kepada almarhum Edwin Huwae karena semasa hidupnya sudah bekerja dan berkarya bagi Maluku.

“Penghargaan juga kita sampaikan kepada keluarga karena selalu mendampingi almarhum dalam berkarya,” lanjut Orno

Diakui Orno, pimpinan DPRD dan jajaran pasti kehilangan sosok terbaik karena merupakan mitra diskusi, berbagi ide dan gagasan, serta berkarya.

“Kita semua sedih karena kehilangan orang yang telah berkarir sejak muda bahkan menjadi anggota DPRD Maluku selama tiga periode. Almarhum selalu berkarya di berbaga bidang, seperti olahraga, kemasyarakatan, profesi dan sosial. Itu menjadi sesuatu hal yang dikenang dan menginspirasi kita semua. Jangan sampai larut dalam kesedihan, sebab kenyataan hidup harus tetap dijalani baik oleh istri, anak-anak yang ditinggalkan, maupun sanak kerabat almarhum,” tandas Orno. (SSL)

  • Bagikan