Gibran Unggah Foto Bareng Didit Prabowo, Pengamat: Sindiran ke Buzzer Ganjar Soal Foto Baliho

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA, — Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengomentari soal unggahan foto Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo.

Gibran mengunggah foto momen kebersamaannya dengan Didit Prabowo yang kompak memakai beskap di akun X pribadi @gibran_tweet. “Pagi semua,” tulis Gibran seperti dikutip pada Senin (18/9).

Ujang menilai, unggahan Gibran tersebut seolah secara tersirat menyindir balik cuitan akun X @islah_bahrawi, pendukung Ganjar Pranowo, yang sempat membawa-bawa nama dan mengunggah foto Didit saat mengomentari baliho Prabowo dan Gibran yang bertuliskan “Maju Bersama Lintas Generasi”.

“Tentu Gibran ingin menununjukkan bahwa sejatinya soal foto (baliho Prabowo-Gibran) tidak dipermasalahkan oleh Islah Bahrawi,” kata Ujang.

Ujang menambahkan, Gibran ingin menyatakan bahwa ia menerima siapa pun tokoh yang sudah lama bersahabat dengan unggahan foto bersama dirinya. “Kelihatannya Gibran ingin menunjukkan dia menerima siapapun tokoh yang memangbsudah lama berkawan dengan dirinya,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Ujang, Gibran ingin menjawab sindiran pihak lain agar tidak menyalahkan orang-orang yang berfoto dengan dirinya, khususnya foto baliho dirinya yang disandingkan dengan Prabowo.

“Bisa jadi salah satu maknanya adalah menyindir pihak lain yang sudah mengkritik pak Prabowo yang berfoto dengan Gibran,” jelasnya.

“Saya melihat, Gibran ingin publik imenghormati siapapun tokoh tanpa harus mengejek satu sama lain,” imbuhnya.

Sebelumnya, seorang akun netizen mengunggah baliho Prabowo bersama Gibran dengan tulisan ‘Maju Bersama Lintas Generasi’ di X (dulu Twitter), Selasa (12/9). Lalu, Islah Bahrawi membalas cuitan tersebut dengan foto Didit Hediprasetyo.

“Kenapa bukan anaknya sendiri yang dipamerin,” komentar Islah.

Gibran lalu membalas cuitan Islah yang mengunggah foto Didit tersebut. Dua menyebut Didit sosok yang baik dan berprestasi. “Jangan gitu cara mainnya. Mas Didit ini orangnya baik dan berprestasi,” tulis Gibran.

  • Bagikan