Dorong Pengembangan Wisata Maluku. Dispar Siap Support Kanidya Putri Pariwisata Indonesia

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Berhasil meraih posisi runner up-II dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Tahun 2023, Kanidya Christandira Tuhumuy, menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak yang telah mensupportnya. Miss Marine Tourisme serta Putri Berbakat atau multitalent itu mengatakan, satu hal yang menjadi tanggungjawab bagi dirinya untuk dapat mengembangkan destinasi wisata yang ada di Indonesia termasuk di Provinsi Maluku.

“Tanggung jawab selama tatu tahun kedepan yaitu, saya untuk mendorong pengembangan destinasi wisata di Maluku dan Indonesia pada umumnya,” kata Kanidya, kepada wartawan, Senin 18 September 2023.

Menurutnya, Maluku punya potensi destinasi wisata yang memadai. Dari segi
keindahan alamnya juga potensi ekonomi kreatif serta desa wisata menjadi fokus dirinya untuk dikembangkan bersama dengan Pemerintah Maluku melalui Dinas Pariwisata (Dispar).

“Cara untuk promosikan wisata du Maluku dengan dibuat konten-konten kreatif tentang destinasi wisata di Maluku, baik destinasi yang sudah terjamah maupun yang belum,” ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku, dr. Meykal Pontoh mengaku pihaknya siap memberikan support kepada Kanidya Christandira Tuhumury dalam mengembangkan pariwisata Maluku.

Menurutnya, peraih runner up-II dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Tahun 2023 itu telah membuat nama Maluku terkenal di mata publik Indonesia.

“Ini kebanggaan bagi kami Maluku. Tentu, kami siap untuk mensupport adik Kanidya dalam mempromosikan pariwisata di negeri para raja ini,” ujarnya.

Menurutnya, prestasi yang diraih Kanidya Tuhumury dalam ajang PPI, menunjukan bahwa upaya-upaya yang dilakukan pariwisata selama ini telah berjalan maksimal.

“Artinya upaya oleh sektor pariwisata telah menunjukan hasil,” sebutnya

Untuk diketahui, Grand Final PPI tahun 2023 digelar di Balairung Soesilo Sodarman, Gedung Sapta Pesona Kemenkraf Jakarta, pada Sabtu 16 September 2023.

Kontes bergensi ini diikuti oleh 33 kontesta yang terdiri dari perwakilan provinsi-provinsi di Indonesia. Pemilihan PPI Tahun 2023 mengusung tema Tourism and Green Investments. (MON)

  • Bagikan