Bonus Lomba Voli HUT Demokrat SBT Dibagi Pada Malam Perayaan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BULA, — Kejuaraan bola voli yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat Ke-22 beberapa waktu lalu menuai kritikan. Salah satu netizen mengunggah kritikannya lantaran tim-tim yang memenangkan pertandingan hingga kini belum mendapat bonus maupun trophy janjikan panitia.

Menanggapi hal itu ketua panitia HUT Partai Demokrat Kabupaten Seram Bagian Timur, Nur Zatia Rumakway yang dikonfirmasi wartawan mengaku, hingga kini belum memberikan bonus kepada pemenang lantaran masih menunggu kepulangan ketua DPC dari Jakarta.

Menurutnya, tim yang memenangkan pertandingan bola voli baik putra maupun putri pada perlombaan tersebut akan tetap menerima bonus yang dijanjikan panitia. Namun, penyerahan akan diberikan pada rangkaian malam perayaan HUT.

Sampai saat ini jaran pengurus belum merayakan malam perayaan HUT karena ketua DPC masih mengikuti kegiatan partai di Jakarta.

Oleh karena itu, calon anggota DPRD Provinsi Maluku dari partai Demokrat ini meminta, tim-tim yang menang dalam perlombaan tidak perlu berkecil hati. Sebab, bonus yang dijanjikan akan tetap diberikan setibanya ketua DPC di Kota Bula.

“Secepatnya, sampaikan bahwa keterlambatan karena ketua DPC  masih diluar dalam kaitannya dengan partai,”ujar Nur Zatia via seluler pada Senin siang, 18 September 2023.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Seram Bagian Timur yang dipimpin Haji Latif Suin dan jajaran pengurus menggelar sejumlah ivent untuk memeriahkan HUT partai Ke-22 yang jatuh pada 9 September 2023.

Ivent yang digelar itu terdiri dari Voli putra putri, lomba karaoke dan lomba senam. Kegiatan ini dibuka langsung DPD Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina pada Kamis, 31 Agustus 2023 lalu.

Abdul Latif Suin kepada wartawan mengatakan, berbagai lomba yang digelar pihaknya merupakan bentuk turut serta jajaran pengurus mensukseskan hari ulang tahun partai.

Ia mengakui, kegiatan kali ini belum bisa dilaksanakan berskala besar didaerah. Karena HUT kali ini bertepatan dengan konsolidasi partai menuju pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024.

Meski begitu ia berharap, ivent yang dilombakan bisa memberi dampak positif terutama bagi peserta yang ikut dalam perlombaan dimaksud.

“Mungkin di tahun-tahun kedepan kita akan digelar secara besar-besaran. Tergantung kesiapan yang dilakukan,”ujarnya.

Menurutnya, pertandingan bola voli merupakan salah satu yang wajib dilombakan karena cabang olahraga yang satu ini paling digemari kalangan muda.

Ini juga sesuai instruksi pengurus pusat kepada setiap jajaran pengurus bditingkat daerah agar menyertakan lomba ini di ivent memeriahkan HUT partai.

“Bola voli merupakan salah satu program partai Demokrat terutama pak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Sehingga itu dibuat dalam satu kegiatan yang dilaksanakan setiap hari ulang tahun partai Demokrat,”katanya.

Ada 10 tim yang berlaga dalam pertandingan bola voli baik putra maupun putri. Kesepuluh tim itu terdiri dari 6 tim putra dan 4 tim putri.

Tim-tim tersebut bertanding dari tanggal 31 Agustus sampai 9 September 2023. Sementara lomba senam dan karaoke akan digelar dipuncak perayaan HUT. (RIF)

  • Bagikan