UT Ambon Gelar OSMB dan PKBJJ di Tiga Lokasi Berbeda.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Universitas Terbuka (UT) Ambon pada periode ini menyelenggarakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) di tiga lokasi berbeda, dengan skema Online dan Tatap muka langsung.

Kegiatan dimaksud bakal diselenggarakan di Kota Ambon secara tatap muka dari tanggal 16-17 September 2023, lokasi kedua di Masohi 16-17 September 2023 secara tatap Muka, dan lokasi ketiga ialah Namlea digelar tanggal 23-24 September 2023 secara tatap Muka. Dilanjutkan dengan penyelenggaraan OSMB untuk seluruh lokasi di tanggal 23-24 September 2023 via online.

Pemilihan ketiga lokasi tersebut berhubungan dengan jumlah pendaftar lebih banyak daripada kabupaten dan kota lainnya se-Maluku.

Sekedar informasi, pada periode ini jumlah pendaftar di UT Ambon sebanyak 1200 orang lebih yang tercatat melakukan admisi. Ini merupakan jumlah pendaftaran mahasiswa terbanyak dalam sejarah UT Ambon yang mampu tembus di atas angka 1000 calon mahasiswa baru.

OSMB dan PKBJJ menjadi layanan yang wajib diterima oleh mahasiswa baru UT Ambon di seluruh wilayah dan UT Ambon wajib memanfaatkan berbagai media dan cara untuk memberikan layanan tersebut.

“Kami terus berusaha memberikan layanan ini (OSMB dan PKBJJ) kepada seluruh mahasiswa. Salah satunya dengan menggunakan skema online untuk menjangkau mahasiswa baru kita yang ada di beberapa lokasi yang tidak diselenggarakan kegiatan secara tatap muka,” ujar Direktur UT Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP.

Ditambahkan Yuli, saat ini juga UT sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru program pasca sarjana Universitas Terbuka mulai tanggal 30 Agustus 2023 sampai 1 November 2023.

Terdapat 7 program pasca magister dan 2 program Doktor yaitu Doktor Ilmu Manajemen dan Doktor Ilmu Administrasi Publik.

Pendaftaran calon baru mahasiswa Pasca Sarjana bisa melalui laman ambon.ut.ac.id ataupun laman sia.ut.ac.id, dan terkait informasi tentang program pasca sarjana bisa dilihat pada laman pasca.ut.ac.id, juga bisa datang langsung ke Kantor UT Ambon di Jl. Wolter Monginsidi, Lateri, Kecamatan. Baguala Kota Ambon. (SSL)

  • Bagikan