Lewerissa Kunjungi Tehoru-Telutih

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Hendrik Lewerissa melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tehoru dan Kecamatan Telutih Maluku Tengah, beberapa waktu lalu.

“Secara umum ini kunjungan ke Tehoru-Telutih, saya kira sebentar nanti saya bisa berdialog dengan para tokoh masyarakat untuk mengetahui masalah-masalah sosial kemasyarakatan apa yang sedang dihadapi,” ujar Lewerissa.

Dikatakan, tanggal 10 September 2023, sebagai anggota DPR RI kali ini ia berkunjung ke jemaat Neger Lafa Kecamatan Telutih.

“Tentu karena ini hari Minggu saya menghabiskan waktu ibadah di sini. Sebagai wakil rakyat penting bagi saya untuk melihat kondisi masyarakat Lafa secara langsung, dan apa yang bisa diperjuangan sebagai wakil rakyat di Senayan ,” kata dia.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menjelaskan, dalam kunjungan ini didampingi mantan Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Dr. Pdt Jonhy Ruhulessin M.Si M.Th.

“Beliau yang berkunjung dan berhotbah di ibadah Minggu ini dan syukuran GPM ke 88 tahun. Sebagai wakil rakyat kita memang harus sering-sering turun dan berkunjung ke masyarakat bawah,” ungkap Lewerissa.

Ia berharap, tentu dengan kondisi yang aman dan tentram seperti sekarang ini agar bisa terjaga, dan hubungan persaudaraan dan hubungan baik secara internal warga jemaat maupun eksternal dengan pihak warga masyarakat yang berbeda keyakinan tetap terawat.

Untuk diketahui, dalam kunjungan itu Lewerissa yang didampingi anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Hery Men Karl Haurissa.
Mereka disambut oleh anak-anak Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) Jemaat Lafa.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Klasis Telutih Pdt, H Rehy, unsur perangkat gereja para pengasuh, serta para pemangku adat Negeri Lafa. (SSL)

  • Bagikan