Demokrat Kalim Posisi Teratas di Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua DPD Maluku, Elwen Roy Pattiasina mengungkapkan, berdasarkan hasil survey yang digelar DPP Partai Demokrat pada Juni 3023, untuk Provinsi Maluku partai berlambang bintang mercy ini menempati posisi teratas.

“Ini bukan saya yang bilang tapi DPP Partai Demokrat yang bilang. Berdasarkan hasil survey pada Juni 2023, di Maluku Demokrat menempati urutan teratas, diikuti Gerindra baru PDI-P,” kata Pattiasina dalam sambutannya pada syukuran HUT Partai Demokrat ke-22 di kantor DPD Demokrat Maluku, Selasa, 12 September 2023.

Pattiasina juga mengaku, kendati Partai Demokrat dan Ketumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikhianti oleh Anies Baswedan, bahkan sebelumnya ada banyak rintangan termasuk gerakan pengambilan kekuasaan oleh Moldeoko CS, namun Demokrat terus menunjukan trend positif.

“Kami ketua-ketua DPD baru saja dikumpulkan di Jakarta bersama Ketum mas AHY dan perintah Ketum, kita tidak lagi bersama dalam koalisi yang mendukung Anies Baswedan. Kita diperintahkan untuk fokus memenangkan Pileg dan pilkada di daerah masing-masing,” ujarnya.

Tujuannya, lanjut dia agar ada penambahan jumlah kursi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan DPR RI agar kedepannya Demokrat bisa punya tiket mengusung Ketum untuk kandidat Presiden di tahun 2029.

Pattiasina mengaku, dengan trend positif Partai Demokrat di Maluku, Partai Demokrat akan mengalami penambahan jumlah kursi, akan menjadi pimpinan di DPRD Maluku dan punya satu kursi di DPR RI.
Untuk diketahui, syukuran HUT Partai Demokrat di Maluku sbelumnya telah dipusatkan di Namlea dan dihadiri Ketua dan Pengurus DPD pada 9 September 2023 bertepatan dengan hari lahir Partai Demokrat.
Pada puncak acara di Namlea, diserahkan bantuan untuk umroh kepada tiga tokoh agama Muslim di kabupaten Bupolo itu.

Sementara syukuran di DPD Maluku , hari ini, diserahkan pula santunan kepada enam orang jompo dari kalangan Muslim dan Nasrani.

Sebelumnya pula, berbagai kegiatan telah dihelat dalam rangka HUT 22 Partai Demokrat di kabupaten/kota di Maluku, antara lain, lomba voly ball, bhakti sosial , joget kreasi, lomba terompah dan pengobatan gratis. (NAM)

  • Bagikan