PLN MMU Gelar Car Free Day HPN

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Memeriahkan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023 yang jatuh pada 4 September, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menggelar serangkaian kegiatan.

Mulai dari kunjungan ke sejumlah pelanggan potensial, gerak peduli lingkungan, hingga bantuan sosial berupa penyalaan listrik ke masyarakat kurang mampu melalui Light up the Dream.

Juga diselenggarakan Car Free Day HPN 2023 di kawasan Jalan A.Y Patty, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu, 10 September 2023.

Kegiatan ini, turut dihadiri jajaran Pemerintah Provinsi Maluku, pelanggan potensial dan Ketua Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi.

General Manager UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, Car Free Day HPN 2023 ini diselenggarakan sebagai apresiasi kepada masyarakat dan pelanggan PLN, karena sudah mempercayakan kelistrikan di Maluku dan Maluku Utara kepada PLN.

Ini rangkaian HPN 2023 yang kami gelar mulai 4 September kemarin. Semata untuk mendengar langsung masukan dan kritikan, serta lebih dekat dengan pelanggan PLN. Hal ini tentunya memberi ruang bagi kami agar semakin baik ke depannya. Masyarakat juga teredukasi melalui program-program kami, baik itu Electrifying Lifestyle atau penggunaan PLN Mobile, tutur Awat.

Sepanjang bulan HPN 2023 ini, dijadikan kesempatan untuk lebih dekat dengan pelanggannya.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW MMU, Maman Sulaeman mengatakan, ada sejumlah program yang telah dan nantinya akan diberikan kepada pelanggan.

Sementara yang kini berjalan, yakni promo tambah daya listrik selama September 2023.

Di hari pelanggan ini, kita melakukan beberapa rangkaian kegiatan selama September. Yang pertama ada diskon tambah daya, yaitu masyarakat bayar hanya Rp. 202.300. Ini juga apresiasi kepada pelanggan yang sudah percaya sama PLN, sebut Maman.

Dalam agenda tersebut juga, PLN terus gencarkan Electrifying Lifestyle bagi masyarakat, melalui konvoi kendaraan listrik yang akan digelar pada 16 September mendatang. Dia berharap, masyarakat di Maluku dan Maluku Utara dapat menerapkan Electrifying Lifestyle dalam kehidupan sehari-harinya.

Kami optimis, karena Pemerintah Pusat sudah memberikan insentif untuk pembelian motor listrik sebesar Rp 7 juta. Kami akan memastikan sampai ke bawah. Jenis kendaraan listrik juga sudah beragam, jadi masyarakat bisa memilih sesuai kemampuan, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Maluku, Widya Pratiwi saat hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi upaya PLN untuk terus dekat dengan pelanggannya. Kata dia, kehadiran PLN di Bumi Raja-raja ini memberi terang bagi masyarakat.

Kami ikut bangga dan apresiasi kegiatan yang digelar PLN UIW MMU ini. Semoga ke depan pelayanannya semakin lebih baik terus, dan maju untuk PLN, ucap Widya.

Dalam kehidupan sehari-hari pun, Widya mengaku menerapkan Electrifying Lifestyle. Penggunaan kompor induksi, kata dia, lebih praktis dan bersih. Bahkan juga sudah disosialisasikan kepada pengurus PKK Provinsi Maluku.
Lebih efisien, meminimalisir hal-hal yang membahayakan, juga mudah dibawa ke mana-mana, sambungnya.

Di HPN 2023 ini, pelanggan juga terus memberikan dukungan kepada PLN yang semakin hari memberikan kemudahan melalui Aplikasi PLN Mobile.

Salah satu pelanggan yang turut hadir dalam Car Free Day itu, Adhe Kolatlena mengatakan, sebuah transformasi digital yang patut dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh pelanggan.

Sebagai pelanggan, tentunya kami sangat berterimakasih. Ke depannya PLN bisa lebih meningkatkan kinerjanya. Sekarang dengan kemajuan teknologi, apa-apa serba digital, melalui Aplikasi PLN Mobile, sudah bisa membantu kami, semoga bisa memudahkan urusan pelanggan. Kalau sebelumnya ada apa-apa kita ke kantornya, sekarang semuanya bisa melalui Mobile PLN. Terus ada diskon tambah daya, sering-sering aja ngasih diskonnya, ucap Adhe.

Adapun Car Free Day ini diikuti oleh ratusan warga yang sedari pukul 06.00 WIT telah memadati Jalan A. Y. Patty. Mereka antusias dan larut dalam lantunan lagu-lagu yang dibawakan bintang tamu, musisi Ambon, Gaya Ode. Menyemaraki hal itu, PLN bagi-bagi hadiah melalui doorprize. Hadiah utama sepeda listrik berhasil dimenangkan oleh salah seorang partisipan, Dea. Warga Salobar itu sumringah, dan terharu bisa pulang membawa sebuah sepeda listrik.

Senang sekali, alhamdulillah, kata Dea saat diberikan sepeda listriknya.(CIK)

  • Bagikan