PKS Tegaskan Tetap ke Anies

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Aboe Bakar Al Habsyi menegaskan, sampai saat ini, PKS masih menggenggam komitmennya untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI pada Pemilu 2024.

Penegasan itu sekaligus menjawab rumor bahwa PKS akan menarik dukungannya dan membentuk poros baru bersama Partai Demokrat. “Darahnya Anies, Rohnya Anies ada di PKS,” tegas Al Habsyi saat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 DPW PKS Maluku, di Ambon, Minggu, 10 September 2023.

Al Habsy menjelaskan, duduk perkara PKS tak hadir dalam Deklarasi Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Cak Imin di Kota Surabaya beberapa waktu lalu. Menurutnya, langkah itu diambil merujuk pada keputusan Majelis Syuro DPP PKS. “Nah Anies sebagai Capres itu juga diputuskan di Majelis Syuro. Sehingga untuk Cawapresnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga akan diusulkan dan diputuskan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, rencananya pada Senin hari ini, atau Selasa besok, segera digelar Rapat Majelis Syuro untuk menentukan sikap dukungan PKS terhadap Cawapres. “Paling hari Jumat atau Sabtu pekan ini sudah final dan diumumkan,” ungkapnya. “Tidak hadir di Deklarasi bukan berarti PKS Baperan, atau patah arah dan marah. Kalau kita cepat marah dan patah arah, bingung untuk baliknya, “ungkap Al Habsyi.

Menurutnya, PKS terus membangun komunikasi bersama Partai Demokrat dengan harapan, agar bisa rujuk kembali dan berada dalam Koalisi perubahan. “Sahabat perjuangan Demokrat itu adalah PKS dan Presidennya ya, Anies,” tuturnya.

Al Habsyi juga menyingungung pemeriksaan Cak Imin sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Atas hal ini, Ia meminta dalam penanganannya KPK bertindak profesional, independen dan bukan dengan “Tabungan”. “Kasusnya pada tahun 2012. Tapi baru diungkapkan sekarang,” tandasnya.(CIK)

  • Bagikan