Memeriahkan HUT Kota Ambon ke-448; Pj Walikota Ajak Ribuan Warga Makan Patita

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengajak ribuan warga dan Forkopimda Maluku, menikmati makan patita atau dikenal dengan makan bersama. Makan patita digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-448, Kamis 7 September 2023.

Makan patita disediakan di sepanjang ruas jalan Ay Patty, yang disuguhkan dengan makanan khas Kota Ambon.

Bukan hanya para pejabat yang menikmati makanan tersebut, tetapi ribuan warga kota Ambon yang melintasi jalan tersebut juga ikut menikmati makanan secara gratis.

“Kita makan patita bersama untuk memeriahkan HUT Kota Ambon ke-448,” kata Bodewin Wattimena.

Menurut Wattimena, makan patita disediakan oleh masing-masing OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dan juga dari desa negeri dan kelurahan.

Sesuai dengan tema HUT Kota Ambon ke-448 yaitu “Ambon Par Samua” makan bersama merupakan rasa bersyukur atas bertambanya usia Kota Ambon.

“Ini disediakan untuk kita semua warga Kota Ambon,” ujarnya.

Seorang warga Kota Ambon, Maria mengatakan makan patita ini bisa semakin mempererat dan menjaga kerukunan bagi semua pihak. Apalagi ini dilakukan satu tahun sekali.

“Warga kota Ambon menikmati makan patita yang disediakan Pemkot Ambon,” katanya.

Pantau koran ini, ribuan warga menikmati pakan patita. Dilihat dari ribuan warga berjalan memilih makanan yang sudah disediakan di sepanjang jalan ruas Ay Patty.

Makan disuguhkan berbagai jenis makanan tradisional khas masyarakat Maluku, pisang rebus, ikan bakar, papeda, ikan goreng, singkong, sagu, kohu-kohu (urap), colo-colo, ikan kuah, dan sayur-sayuran. (MON)

  • Bagikan