Murad Ismail Ajak Umat GPM Berdoa dan Bekerja dalam Pelayanan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Provinsi Maluku, Jend. Purn Ir. Murad Ismail mengajak Umat Gereja Protestan Maluku (GPM) untuk berdoa dan bekerja dalam pelayanan.

“Kehadiran GPM di usia 88 tahun melayani Maluku dan Malut telah melahirkan pandangan publik tentang GPM sebagai gereja yang selalu mengajarkan umatnya untuk bertumbuh dan berdampingan sesama umat,” ujar Murad, dalam sambutannya pada Puncak Resepsi HUT GPM ke 88 tahun di Baileo Oukumene, Kota Ambon, Rabu, 6 September 2023.

Dikatakan, perayaan HUT adalah tanda bahwa Tuhan mengizinkan GPM tetap hadir dan bersaksi tentang kebaikan dan kemurahan kepada umatnya.

Karena itu disebutkan, ungkapan syukur kepada Tuhan merupakan ungkapan iman yang mesti dinyatakan dalam persekutuan umat yang berdoa dan bekerja, lantaran pemerintah dan masyarakat Maluku menyaksikan GPM sebagai gereja yang senantiasa mengalami penyertaan Tuhan serta memungkinkan GPM bergandengan tangan dengan sesama umat beragama dibawah koordinasi Pemda Maluku.

“Untuk bahu membahu tuk peningkatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, meningkatkan kualitas SDM, dan taraf sosial masyarakat,” ungkapnya.

Diuraikan, wilayah pelayanan GPM pada 34 sektor, klasifikasi 770 jemaat, dan 6.166 jiwa sesuai data base sinode GPM, memberi gambaran kehadiran GPM sangat membumi dan menyentuh pelosok pelosok. SDM GPM telah turun membantu segala bidang baik formal maupun informal di bumi raja raja.

“Sampai ke penjuru Nusantara. GPM ajarkan perjuangan hidup yang baik dan bermutu. Gereja juga mengajak umatnya mendoakan kebaikan dan kesejahteraan bersama,” urainya.

Oleh sebab itu sambung Murad, mengahadapi tantangan dan kesulitan ekonomi global saat ini, maka tema GPM ‘bersyukurlah, jadilah gereja yang berdoa dan bekerja sama dalam pelayanan Efeseus 3:4-12’ menegaskan kepada seluruh warga GPM tuk jadi pribadi dan keluarga yang memegang prinsip ora et labora berdoa dan bekerja.

“Dalam ajaran Islam juga mengajarkan hal yang sama. Saya percaya ajaran universal akan ditemukan juga pada agama-agama lain sebab hakikat sebagai manusia ialah bekerja keras dan mengisi kesempatan hidup yang dianugerahkan Tuhan sambil terus memohon petunjuk pada perlindungan yang maha kuasa,” tutupnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam resepsi HUT GPM ke 88 tahun ini, Mantan Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu dan mantan Wagub, Zeth Sahuburua, beserta jajaran Fokopimda Maluku. (SSL)

  • Bagikan