Wattimena dan Ririmase Dapat Golden Award SIWO PWI

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BALIKPAPAN, — Penjabat (Pj) Walikota Ambon Bodewin Wattimena dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon Agus Ririmasse, mendapat penghargaan Anugerah Golden Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI, Atal Depari, kepada Pj Walikota Ambon yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay, sebagai Walikota Peduli Olahraga.

Sementara untuk Ketua Umum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse, mendapat penghargaan kategori ketua umum KONI Terdinamis, bertempat di Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/8/2023).

Sebelumnya, Ketua SIWO PWI Maluku, Batje Warlauw, mengatakan, Golden Award Anugerah Olahraga SIWO, merupakan tradisi yang sudah pernah dilaksanakan SIWO Pusat sebagai apresiasi terhadap insan atau tokoh-tokoh yang peduli pada dunia olahraga. Dimana, SIWO daerah diberikan kesempatan untuk mengusulkan nominasinya.

“Ini tradisi SIWO PWI, dimana tujuan digelarnya Golden Award Anugerah Olahraga SIWO itu dalam rangka memberi apresiasi terhadap mereka yang berprestasi, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga,” ujarnya.

Pengusulan Walikota Ambon, Ketua KONI Kota Ambon dan Kadispora Maluku ke SIWO Pusat setelah PWI Maluku dan SIWO Maluku melakukan rapat pleno dalam rangka pengusulan tiga nama tersebut.

“Jadi kita (SIWO PWI Maluku) usul pada 25 Juli tahun 2023, namun yang menentukan itu panitia pelaksana pusat melalui dewan juri dan dewan keabsahan,” kata Warlauw.

Dirinya mengaku bersyukur lantaran dari tiga nama yang diusulkan semuanya diakomodir panitia pusat. PWI Maluku sendiri, tambah Warlauw, tetap konsisten dan terus mengawal pemerintah dalam mengembangkan dan menyukseskan olahraga untuk mengharumkan nama Maluku dan Indonesia.

“Telah terkonfirmasi Pak Sandi dan Pak Agus akan hadir menerima penghargaan itu langsung. Sementara pa Penjabat Walikota berhalangan dan kemungkinan diwakili,” sambungnya.

Untuk diketahui, Penjabat Walikota Ambon masuk nominasi peraih penghargaan walikota peduli olahraga. Salah satunya terlihat dengan supporting penuh kepada KONI Kota Ambon untuk pelaksanaan kejuaraan kota (Kejurkot) dan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke IV tahun 2022 di Kota Ambon.

Sementara Agus Ririmasse setelah dilantik sebagai ketua umum KONI Kota Ambon, langsung bergeliat dengan merehab total Kantor KONI Kota Ambon dan menggelar Kejurkot dan berhasil membawa kontingen Kota Ambon sebagai juara umum POPMAL ke-IV tahun 2022 lalu.

Beberapa kesuksesan itulah yang mengantar Ririmasse, manajer tim karate Provinsi Maluku, untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra PON XXI Aceh-Sumut dan meraih penghargaan kategori “KONI Terdinamis”. (RIO)

  • Bagikan