Ini Persyatatan Bantuan Beasiswa CSR di UT Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Universitas Terbuka (UT) Ambon pada masa registrasi 2023/2024.1 Ganjil (2023 Ganjil) kembali menerima mahasiswa dengan bantuan beasiswa Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai salah satu bentuk bantuan pendidikan yang akan diberikan kepada lulusan SMA/SMK/MA dari keluarga kurang mampu namun berprestasi, agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Program studi yang ditawarkan oleh UT Ambon untuk penerima beasiswa CSR adalah Ilmu Hukum (S1).
Ilmu Hukum merupakan salah satu program studi unggulan dengan akreditas A, ini merupakan kesempatan yang baik generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi yang berkualitas.

Adapun persyaratan penerima beasiswa CSR sebagai berikut.

  • Siswa SMA atau sederajat yang lulus pada tahun 2023 atau lulus paling lambat 2 (dua) tahun sebelumnya.

Selain itu, nilai raport siswa semeter 1 – 5 rata-rata 7,5, kemudian
usia penerima beasiswa maksimal 21 tahun
dan ada rekomendasi kepala sekolah tentang prestasi ekstrakulikuler (minimal peringkat ke-3 tingkat sekolah) maupun sertifikat dan piagam penghargaan yang dimiliki siswa
.
Untuk sekolah swasta, minimal akreditasi B
dan pendapatan kotor gabungan orangtua/wali maksimal sebesar Rp. 4.000.000 atau pendapatan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp. 750.000,00 setiap bulannya.
Persyaratan
lain adalah, pendidikan maksimal orang tua maksimal S1 atau Diploma IV
serta memiliki komitmen yang kuat untuk berkuliah.

Calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan bisa segera mendaftarkan langsung melalui link https://sl.ut.ac.id/daftarCSR atau datang langsung ke kantor UT Ambon paling lambat tanggal 31 Juli 2023 dengan menyiapkan berkas yang akan diunggah antara lain, fotocopi ijazah telah dilegalisir, foto Raport kelas X – XII, fotocopi Kartu Keluarga (KK).
foto rumah
, sertifikat/piagam prestasi
.
Alamat UT Ambon Jl. Wolter Monginsidi, Lateri, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku 97231. Informasi lebih lanjut melalui WA dengan nomor 085311994257/Rahman. (SSL/ADV)

  • Bagikan