Gubernur Maluku Bakal Jemput Kepulangan Jamaah Haji

  • Bagikan
Sejumlah jamaah calon haji berjalan menuju pesawat saat pemberangkatan kloter terakhir Embarkasi Boyolali di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (17/9). Menurut data Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH), Embarkasi Boyolali telah memberangkatkan 26.482 jamaah calon haji yang terbagi dalam 75 kloter dari daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ke Tanah Suci Mekkah melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali. ANTARA FOTO/ Aloysius Jarot Nugroho/NZ/15.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Maluku, Murad Ismail, dipastikan menjemput Jamaah Haji Maluku saat kepulangan rombongan pertama Kloter 33 yang dijadwalkan berlangsung 29 Juli 2023.

Hal ini disampaikan, Plt Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Maluku, M. Rusydi Latuconsina, Rabu, 26 Juli 2023

Latuconsina mengatakan, penjemputan dilakukan Gubernur Maluku di dalam pesawat setibanya pesawat di Bandara Udara Pattimura. Sementara, para pimpinan Forkopimda dan OPD Maluku menyambut jamaah haji di halaman Bandara Pattimura Ambon. Rombongan Jamaah haji pertama ini diterbangkan dari Kota Makassar bersama Kakanwil Kemenag Maluku dan Ketua DPW, ujar Latuconsina.

Latuconsina menjelaskan, ada dua kali penerbangan untuk kepulangan pertama kloter 33 dari Embarkasi Sudiang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Penerbangan pertama diisi 195 jamaah haji ditambah dua orang petugas. Penerbangan menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor flight JT-2880, tiba di Bandara Pattimura pukul 06.60 WIT.

Selanjutnya untuk penerbangan kedua menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor flight JT-2786 tiba pukul 11.05 WIT. Jemaah haji berjumlah 193 jemaah ditambah 1 panitia dan 3 petugas haji.

Sementara Jamaah haji Maluku kloter 34 tiba dari Arab Saudi di Embarkasi Makassar tanggal 29 Juli, dan diberangkatkan ke Bandara Udara Pattimura Ambon tanggal 30 Juli menggunakan dua penerbangan Lion Air dengan total jumlah 394 jemaah ditambah 5 petugas haji dan 1 panitia.

Rombongan jemaah haji penerbangan pertama berjumlah 197 jemaah akan tiba pukul 06.00 WIT dan penerbangan kedua berjumlah 197 jemaah tiba pukul 11.05 WIT selanjutnya diantar menggunakan bus menuju asrama haji Waiheru Ambon, tuturnya

Untuk jemaah haji kloter 35, akan tiba dari Arab Saudi di Embarkasi Makassar pada tanggal 29 Juli dan diberangkatkan ke Kota Ambon tanggal 31 Juli menuju Bandara Udara Pattimura Ambon menggunakan dua pesawat penerbangan Lion Air dan tiba pukul 06.00 WIT dan 11.05 WIT.

Dan selanjutnya para jemaah haji asal Kabupaten Kota akan diberangkatkan menuju daerah masing-masing dari tanggal 29 sampai 2 Agustus sesuai jadwal yang ditetapkan, pungkas Latuconsina.(CIK)

  • Bagikan