Ribuan Warga Muslim Pawai Napak Tilas

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sebanyak kurang lebih empat ribu warga muslim menggelar pawai napak tilas tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah, di Lapangan Merdeka, Selasa 19 Juli 2023.

Empat ribu warga muslim yang terdiri dari 200 lebih kelompok dari berbagai elemen
Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Sekolah, Masjelis taklim, TPQ, Remas, Sekolah Kemenag di daerah muslim beriring-iringan melakukan pawai yang dilepas Pejabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena.

Wattimena mengajak agar menyambut gembira dengan datangnya tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah.

“Marilah kita sama-sama menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah sebagai sukacita umat Islam dan sukacita seluruh warga Kota Ambon,” kata Wattimena.

Tahun baru Islam bukan hanya tentang mengingat peristiwa bersejarah hijrahnya Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dari Mekah ke Madinah, tetapi juga menyatukan umat Islam dari semangat kebersamaan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Fachrurrazy Hasanusi mengatakan, sejalan dengan program prioritas Kementerian Agama, sehingga diharapkan dengan kegiatan seperti ini, menumbuhkan dan memperkuat persaudaraan dan silahturahmi.

“Ini modal utama untuk komitmen bersama masyarakat, pemerintah dan seluruh pihak turut bahu membahu membangun Kota Ambon,”tutup Hasanusi.

Napak tilas digelar atas kerjasama Kementerian Agama Kota Ambon dan BPKRMI Maluku. (MON/CIK)

  • Bagikan