Marak Pembobolan Mobil, Polisi Kejar Pelaku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Beberapa hari terakhir ini, warga Kota Ambon dihebohkan dengan maraknya pembobolan mobil.

Caranya para pelaku memecahkan kaca kendaraan dan mengambil barang yang disimpan di dalamnya.

Seperti yang terjadi di ujung Jembatan Merah Putih (JMP) Poka, Kecamatan Teluk Ambon dan depan Caffee Sibu-sibu, Jalan Said Perintah, juga di depan Maluku City Mall (MCM), Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Informasi dihimpun Rakyat Maluku, di ujung JMP, kaca samping mobil Avanza warna biru dipecahkan orang tidak kenal (OTK).
Diduga sejumlah barang dari dalam Avanza dibawa kabur. Belum diketahui apa yang hilang.

Di Sibu-sibu kaca samping pecah. Ada sejumlah barang yang dihilang seperti speaker dan peralatan lainnya.

Sedangkan di MCM, OTK mencuri uang yang ditinggalkan pemilik dalam kendaraannya.

Kejadian pecah kaca ini bukan pertama kali. Sekitar 4-5 lalu pernah terjadi juga. Para pelaku ada yang ditangkap di Sulawesi bahkan ada yang diringkus di Sumatera.

Terkait pencurian barang di kendaraan roda empat, Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Raja Arthur L Simamora yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya
sementara bekerja.

Soal motif dan ada hubungannya dengan aksi-aksi yang sudah pernah terjadi sebelumnya, mantan Wakil Direktur Pamobvit Polda Maluku ini tidak bisa memastikan apakah ini jaringan lama atau baru.

“Kita masih menyelidikinya. Sabar ya,” tutur Kapolresta kepada Rakyat Maluku lewat seluler, Kamis, 1 Juni 2023.

Karena masih dalam penyelidikan, eks Kapolres Maluku Tengah, ini minta kepada warga Kota Ambon khususnya pemilik kendaraan roda empat untuk tetap waspada.

“Kalau ada barang berharga jangan simpan dalam mobil. Para pelaku ini kerap memanfaatkan kelalaian pemilik mobil,” saran Kapolresta.

Dia juga berharap kepada pemilik kendaraan roda empat untuk parkir di tempat ramai.

“Jangan parkir ditempat sunyi. Kalau malam parkirnya di garasi. Pelaku bisa saja memanfaatkan kondisi yang sunyi untuk beraksi,” pesan Kombes Raja Arthur. (AAN)

  • Bagikan