Caleg Diimbau Tak Hiraukan Oknum Yang Mengatasnamakan FKBM

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua Dewan Penasehat Forum Keluarga Buton Maluku (FKBM), La Djaya, mengimbau kepada seluruh calon legislatif (Caleg) di 11 kabupaten/ kota, Provinsi Maluku maupun DPR RI dan DPD RI, untuk tidak merespon oknum-oknum yang mengatasnamakan FKBM dalam kepentingan kampanye di Pemilu 2024.

Sebab, FKBM merupakan organsiasi yang tidak ingin terlibat dalam politik praktis. Apalagi, sampai saat ini FKBM sendiri belum pernah melakukan rapat badan pengurus dalam rangka mendukung para caleg yang maju bertarung di wilayah masing-masing.

“Untuk para caleg kita, kalau ada oknum-oknum mengatasnamakan FKBM yang datang meminta sejumlah uang dan berjanji akan memberikan suara, tolong jangan direspon agar tidak tertipu,” tegas La Djaya, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id, di Ambon, Senin, 29 Mei 2023.

Dia menjelaskan, selain mengimbau para caleg, dirinya juga telah menegaskan langsung kepada seluruh pengurus FKBM, baik di 11 kabupaten/ kota, maupun Provinsi Maluku, untuk tidak menjual nama organsiasi demi kepentingan dan keuntungan pribadi di momentum Pemilu 2024.

“Kita sudah ingatkan juga ke pengurus di daerah untuk tidak menggadaikan nama organsiasi ini. Kalau pun ingin melangkah, harus ada kesepakatan antara badan pengurus dan seluruh anggota FKBM kabupaten/ kota dan provinsi,” jelas La Djaya. (RIO)

  • Bagikan