Bodewin Lanjut Jabat Walikota-Bakal Terima SK Resmi 24 Mei

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bodewin Wattimena kembali ditunjuk sebagai Penjabat Walikota Ambon, hingga 2024. Surat keputusan (SK) baru resmi diterima 24 Mei 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Jabatan saya diperpanjang, yang pasti bersyukur bahwa kinerja saya positif, SK Walikota Ambon nanti diserahkan resmi 24 Mei ini,” ungkap Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Senin 22 Mei 2023.

Bodewin juga menyampaikan rasa syukur serta terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama satu tahun kinerjanya.

“Yang pasti setiap orang mendapatkan yang baik itu pasti bersyukur. Saya berterima kasih kepada orang yang menugaskan saya yakni pak Menteri Dalam Negeri, kepada bapak gubernur yang mengusulkan, DPRD kota Ambon dan teristimewa kepada masyarakat. Minimal sudah mendukung program yang kami lakukan sepanjang setahun ini yang menyebabkan penilaian evaluasi di Kemendagri itu baik. Kota Ambon 8 besar nasional penjabat terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya, setelah melakukan paripurna internal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, akhirnya menetapkan tiga nama calon Walikota Ambon. Tiga nama yang dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yaitu Bodewin Wattimena yang sementara menjabat sebagai Penjabat Walikota Ambon, Agus Ririmasse Sekretaris Kota Ambon dan Matheos Tan merupakan Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. (MON)

  • Bagikan