Polresta Ambon beri Bantuan Trauma Healing bagi Anak-anak korban Kebakaran

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sebagai upaya mengurangi trauma khususnya pada anak terdampak kebakaran di Belakang Kota, personel Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease mengambil langkah penanganan dengan melakukan trauma healing.

Para korban ini berada di lokasi pengungsian di Pasar Gotong Royong, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janete S Luhukau mengatakan bahwa pascakebakaran, psikologi para korban terganggu akibat kejadian itu.

“Karena itu penanganan perlu untuk memulihkan mereka dari kecemasan, panik, dan gangguan lainnya,” tutur Ipda Jane kepada rakyatmaluku.fajar.co.id, Sabtu, 20 Mei 2023.

Trauma healing, tambah dia, dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Johanis Horhoruw, serta didampingi Kasat Binmas Sarah Lessil dan lersonel Polwan Polresta Ambon dan Pp Lease.

Di sela-sela trauma healing, Polresta Ambon dan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, pada kesempatan itu juga memberi bantuan beras bagi 103 Kepala Keluarga.

“Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan korban kebakaran Jalan Pala dalam memenuhi kebutuhan mereka. Jumlah ada 1 ton beras,” tutup Kasi Humas¬†Polresta¬†Ambon. (AN)

  • Bagikan