Spanduk Tolak Jefry Gultom Sang Perusak Nilai Organisasi GMKI Warnai Ucapan Kongres GAMKI

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Tepat pada hari Minggu, 14 Februari 2023, telah dilaksanakannya pembukaan Kongres GAMKI Ke-XII di Kota Ambon, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo.

Kegiatan tersebut dibanjiri ucapan yang disampaikan oleh para pejabat tingkat nasional maupun daerah. Namun dibalik keramaian ucapan tersebut, terdapat satu spanduk yang fotonya di posting oleh akun facebook (FB) Michael Christo, yang menolak kehadiran Ketum Umum GMKI Jefry Goltom. Spanduk tersebut bertuliskan “JEFRY GULTOM SANG PERUSAK NILAI GMKI”.

Terkait hal itu, Ketua Bidang Organisasi GMKI Komisariat Fisip UKIM, Marcho Talubun, mengatakan bahwa spanduk penolakan tersebut merupakan bentuk kekecewaan dan protes dari kader GMKI lantaran Jefry Gultom dianggap gagal dan telah merusak nilai GMKI.

“Kami di Komisariat saja bisa mengerti dan paham terkait aturan organisasi, tapi sekelas Ketum justru melakukan tindakan rendahan seperti ini, yakni melawan dan berkhianat terhadap keputusan formatur yang adalah mandataris Kongres,” tegas Talubun. (RIO)

  • Bagikan