Bodewin Antar Murad ke Bandara, GMNI: Salahnya Dimana?

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Ambon, Bahrum Rahayaan, mengaku heran dengan pihak-pihak yang mempermasalahkan soal Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, yang mengantar Gubernur Maluku, Murad Ismail, ke Bandara Pattimura Ambon beberapa hari lalu.

Menurut Bahrum, tidak ada yang salah dengan langkah orang nomor satu di Kota Ambon itu. Sebab, Bodewin bertindak selaku Penjabat Walikota Ambon yang menghormati pimpinannya, dalam hal ini Gubernur Maluku.

“Kalau hari ini Pak Bodewin kader PDIP, yah mungkin salah saat mengantar Pak Gubernur ke Bandara. Tapi Pak Bodewin kan Walikota, wajar dia tegak lurus ke Gubernur Murad. Salahnya dimana?,” tanya Bahrum.

Diketahui, menjelang perpanjangan dan pergantian pejabat daerah kabupaten/ kota, saat ini kian mencuat sejumlah nama-nama. Khusus di Kota Ambon, Sebut saja, Sekot dan PJ Aktif saat ini.

Dia menjelaskan, sejauh ini kinerja Bodewin Wattimen sudah sangat maksimal. Apalagi, torehan penilaian Bodewin yang tinggi kemarin, dapat dijadikan bahan acuan untuk memperpanjang masa jabatan Bodewin sebagai Penjabat Walikota Ambon.

“Bodewin sudah maksimal, kalau memang ada kurang-kurang, yah masa semuanya ke Pak Bodewin. Ini kerja sistem, bukan kerja individu,” tegas alumnus Kampus IAIN Ambon itu. (RIO)

  • Bagikan