KNPI Dukung Bodewin Wattimena Jalankan Program Prioritasnya

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Seluruh elemen pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ambon mendukung Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, untuk tetap konsisten menjalankan program prioritasnya. Apalagi, dari 11 program prioritas yang dicanangkan sudah banyak yang dibenahi dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Banyak isu politik murahan di luar sana yang dikait-kaitan dengan kerja Penjabat Walikota Ambon. Namun mewakili elemen pemuda, kami menilai satu tahun pemerintahan ini berjalan, banyak hal yang sudah dikerjakan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, dan kita tidak boleh menafikan itu,” ungkap Karateker Ketua KNPI Kota Ambon, S. Hamid Fakaubun, kepada koran ini di Ambon, tadi malam.

Menurutnya, salah satu program prioritas yang sudah terlaksana di antaranya konsolidasi birokrasi dan pembenahan birokrasi agar kerja-kerja di dalam birokrasi bisa berjalan baik dan efektif. Sementara mengenai pergantian pejabat di lingkup Pemerintah Kota Ambon tinggal menuggu persetujuan Kemendagri.

“Kemudian mengenai sinkronisasi kebijakan pemerintah provinsi dan pusat juga telah dilakukan, termasuk beberapa inovasi dan kalaborasi dengan berbagai elemen guna meningkatkan kerja-kerja pemerintah daerah,” papar Hamid.

Dia menjelaskan, adapun hasil evaluasi internal KNPI Kota Ambon bahwa hingga saat ini masih terdapat beberapa program yang belum berjalan secara efektif dan maksimal, seperti pengelolaan sampah, kemacetan dan penerbitan perizinan.

“Tapi hemat kami kalau semua elemen memiliki kesadaran untuk memajukan kota ini, maka sudah barang tentu masalah-masalah di kota ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” jelas Hamid.

“Toh kalau pun dalam perjalanan masih ada program kerja dari beliau yang belum berjalan efektif, maka mewakili elemen pemuda kami mengajak untuk mari sama-sama kita membantu pemerintah untuk membangun Kota Ambon yang kita cintai ini agar lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

Di sisa masa jabatan satu tahun ini, KNPI Kota Ambon, kata Hamid, terus mendorong dan memberikan kesempatan kepada Bodewin Wattimena agar bekerja lebih maksimal lagi.

“Dan kami minta semua pihak jangan ganggu kerja-kerja beliau dengan isu dan wacana politik praktis, dan jangan kait-kaitkan beliau dengan masalah dan dinamika politik di Maluku hari ini yang muaranya akan memecah belah keakraban dan bersahabatan yang sudah terjalin selama ini,” harapnya. (RIO)

  • Bagikan