Peringati Hari PERSAJA ke-72, Kejati Maluku Gelar Upacara, Syukuran dan Baksos

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Edyward Kaban, S.H.,M.H memimpin upacara hari Persatuan Jaksa (PERSAJA) Indonesia yang ke-72 tahun dengan tema “Sinergi dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri” yang diselenggarakan di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Senin, 8 Mei 2023.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara, Edyward Kaban, mengatakan bahwa PERSAJA adalah sebuah organisasi profesi yang menjadi sebuah wadah para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas dan profesionalisme Jaksa.

“Dan kepada seluruh keluarga besar Adhyaksa, agar sebagai pejabat publik harus senantiasa menunjukkan pengabdian melayani masyarakat dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, menaati sumpah jabatan, menjunjung tinggi doktrin Tri Krama Adhyaksa serta membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat,” pesannya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Kepala Kejaksaan (Wakajati) Maluku Andi Darmawangsa, S.H.,M.H, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator serta para pegawai Jaksa dan Tata Usaha pada Kejati Maluku.

Usai upacara, Kajati dan Wakajati Maluku serta para koordinator dan para Jaksa, melaksanakan syukuran potong tumpeng di ruang rapat Kantor Kejati Maluku.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan iman, serta petunjuk dan bimbingannya menuju Adhyaksa yang lebih baik,” kata Kajati, saat memotong tumpeng.

Masih dalam rangkaian peringatan hari PERSAJA ke-72, Kejati Maluku melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka mengedepankan kepedulian sosialitas, bertempat di Panti Asuhan Yayasan Melati Al-Khairaat, Galunggung dan Panti Asuhan Santa Maria, Ahuru.

Kajati Maluku Edyward Kaban, S.H.,M.H didampingi oleh Asintel, Asdatun dan Aswas serta beberapa kepala seksi, menyambangi Panti Asuhan Yayasan Melati Al-Khairaat – Galunggung yang diterima langsung oleh pimpinan Yayasan Ibu Hj. Syarifah Assagaf.

Diwaktu bersamaan, Wakajati Maluku Andi Darmawangsa, S.H.,M.H didampingi Aspidsus, Aspidum, Aspidmil dan Kabag TU Kejati Maluku menyambangi Yayasan Panti Asuhan Santa Maria – Ahuru, yang diterima oleh perwakilan yayasan.

Adapun bentuk santunan yang diberikan kepada kedua yayasan tersebut berupa kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, mie kering dan gula pasir. (RIO)

  • Bagikan