Alex Sariwating Terpilih Pimpin PWI Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Alex Sariwating, akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku periode 2023 – 2028 melalui konferensi PWI Maluku yang berlangsung, Kamis 4 Mei 2023 bertepatan dengan Hari Kebebasan Pers Sedunia, bertempat di lantai VII Kantor Gubernur Maluku.

Sariwating yang adalah purnabhakti Kantor Berita Antara ini menyisihkan rivalnya, Petrus Oratmangun dari Harian Ambon Eskrpes dengan selisih 44 suara dari 94 peserta yang punya hak suara darui Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 101 orang.

Sariwating berhasil mengantongi 69 suara, sementara Oratmangun hanya 25 suara. Sementara 7 peserta yang masuk dalam DPT tidak ikut memilih karena tidak hadir, termasuk tidak menyerahkan mandat.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari saat membuka Konfrensi PWI Maluku ini mengatakan kepengurusan dirinya di pusat itu akan berakhir pada September 2023 mendatang, karena ada sejumlah daerah yang kepengurusannya harus segera dilantik salah satunya Maluku.

“Kepengurusan saya segera berakhir pada bulan September 2023 mendatang, karenanya saya harap konfrensi ini bisa melahirkan kepengurusan yang definitif siapapun dia ketua yang terpilih nanti,” harap Depari.

Ia mengapresiasi jalannya konferensi di Maluku yang menurutnya berlangsung dalam semangat persaudaraan karena ada beberapa hal yang dikomproimi.

Ia yakin, Sariwating adalah sosok pemimpin yang bisa membawa PWI Maluku ke arah yang lebih maju, terutama dalam mengakomodir kepentingan anggotanya.

Sementara itu, Ketua PWI Maluku terpilih, Alex Sariwating saat diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada anggota yang telah mempercayai dirinya menahkodai bahtera organisasi profesi wartawan ini.

”Terima kasih kepada semua rekan-rekan bahkan semua pihak yang telah bersama-sama dengan kita dalam konferensi ini. Ini adalah kemenangan kita bersama. Karena itu mari kita bersama-sama membangun Maluku yang kita cintai lewat PWI,” ajaknya.

Ia mengaku, PWI Maluku dalam perkembangannya mengalami pasang surut, namun yang mesti diingat adalah semua wartawan yang tergabung di dalamnya adalah keluarga. (NAM)

  • Bagikan