Sampah di Ahuru Mulai Menutup Badan Jalan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON, — Sampah di kawasan Air Besar (Arbes), Negeri Batumerah, bertumpuk hingga melebar ke badan jalan. Diperkirakan sudah satu minggu sampah di kawasan itu tidak diangkat petugas kebersihan.

Salah satu warga kota Ambon, La Fahrul mengakui sampah yang dibuang masyarakat secara tidak beraturan dan memanjang itu, sudah berhari-hari tidak dibersihkan hingga bau busuk dari sampah itu menggangu warga yang melintasi kawasan itu.

“Bau sumpahnya sangat menggangu, karena sudah berhari-hari sampah ini tidak diangkat, apalagi sampah itu gabungan dengan sampah rumah tangga,” kata La Fahrul, Minggu 9 April 2023.

Menurutnya, sampah ini tidak akan bertumpuk dan melebar, jika petugas kebersihan mengakut sampah tiap hari. “Karena tidak diangkat sehingga menunpuk,” ujarnya.

Dia meminta, agar petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) kota Ambon, agar berisikan sampah di kawasan itu, jika dibiarkan itu sangat menggangu, apalagi kalau musim hujan. “Semoga sampah ini dibersikan secepatnya,” harapnya.

Pantauan, sampah di kawang tersebut bertumpuk berhari-hari hingga melebar ke badan jalan. Berbagai sampah di kawasan itu mulai dari sampah rumah tangga, sampah sisa-sisa bangunan hingga sampah kulit durian. (MON)

  • Bagikan