Dirut PLN Minta Idul Fitri Tanpa Padam Listrik

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA, — Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, berharap selama masa siaga Ramadan dan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi tanpa terjadi pemadaman listrik. Ia pun meminta agar PLN meningkatkan pelayanan secara maksimal untuk kelancaran pasokan arus listrik.

Demikian disampaikan Darmawan Prasodjo, saat memimpin Apel Siaga Kelistrikan serentak di Indonesia, Rabu, 5 April 2023.

Darmawan menekankan pentingnya perhatian ekstra pada titik-titik utama diantaranya tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Masjid, Bandar Udara, Stasiun Kereta Api dan sejumlah lokasi vital lain yang tak boleh terjadi padam listrik.

Ia mengapresiasi kesiapan dan kesigapan petugas PLN untuk mengamankan kelancaran arus listrik selama masa siaga Ramahan maupun Idul Fitri.

Di Maluku, PLN Unit Induk Wilayah Maluku-Maluku Utara terus berupaya meningkatkan keandalan sistemnya untuk menjamin kelancaran pasokan listrik dengan melakukan asessment, pemeliharaan untuk mencegah dan memastikan jaringan listrik dalam kondisi stabil.”Arahan dari Pak Direktur Utama itu telah kita tindaklanjuti untuk memastikan pelaksanaan Iabdah Ramadhan maupun Idul Fitri tanpa adanya padam listrik,”Ujar Senior Manager Perencanaan PLN UIW MMU, Husein Sobri disela-sela Apel siaga yang berlangsung di PLN UP3 Ambon.

Ia mengatakan, PLN MMU juga telah membangun 42 posko yang tersebar di Maluku dan Maluku Utara dan diback Up dengan 1.153 personil. Para personil ini akan bekerja maksimal dilapangan untuk melayani pelanggan selama masa siaga yang mulai berlangsung pada 15 -29 April 2023.

Khusus lokasi-lokasi pelaksanaan Ibadah baik Ibadah Ramadhan mapun Idul Fitri, PLN juga telah menyediakan mesin genset mobile sesuai dengan kebutuhan.” Genset akan kita distribusikan ke 21 kabupaten/kota yang tersebar di Maluku dan Maluku Utara. Dan saat ini untuk Majis Raya Al-Fatah Ambon sudah kami sediakan. Sementara lokasi-lokasi pelaksanaan Sahalat Idul Fitri masih menunggu koordinasi bersama PHBI,” ungkap Sobri.

Tekad untuk memberikan pelayanan prima telah dilakukan, namun gangguan tak terduga akibat cuaca dan faktor -faktor lainnya kapan saja bisa terjadi. Hanya saja PLN telah siap untuk meminimalisir situasi itu.”Ya kita berharap tak ada kendala selama berlangsungnya siaga Ramadhan dan Idul Fitri,”tutup Manager PLN UP3 Ambon, Maryudin Saleh.(CIK)

  • Bagikan