BTN Ambon Tawarkan Bundling Paket Wirausaha dan Kredit Ringan Pegawai

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON, — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Ambon berinovasi menawarkan paket bundling untuk memfasilitasi nasabah pegawai dan pensiunan yang ingin berwirausaha. Perseroan bersama Indogrosir menyediakan paket pembuatan warung modern yang dapat dibiayai Kring BTN bernama Kring Warung Batara Sejahtera.

Adapun produk Kring BTN merupakan fasilitas kredit ringan yang dapat diakses oleh nasabah pegawai atau pensiunan.

Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Ambon AH Yudi Evarianto mengatakan paket bundling tersebut juga ditawarkan untuk meningkatkan jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Ambon.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan bisnis sekaligus mendongkrak perekonomian di Ambon. Kami memastikan proses pengajuan Kring Warung Batara Sejahtera sangat cepat dan dapat selesai dalam 1 hari kerja,” ujar Yudi Senin 27 Maret 2023.

Kata Yudi, nasabah BTN yang memiliki warung modern juga berkesempatan menjadi Agen BTN. Agen BTN merupakan Perantara Bank BTN yang memberikan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor kepada masyarakat umum di wilayah Ambon.

“Selain menawarkan fasilitas tersebut, dalam kesempatan yang sama, Bank BTN KC Ambon juga mengadakan Talkshow Kewirausahaan Bersama Indogrosir. Bank BTN juga memberikan gimmick menarik bebas biaya provisi dan adminitrasi untuk pengajuan Kring BTN untuk pembukaan Toko melalui Indogrosir,” ujarnya.

Sementara itu, hingga akhir 2022, Bank BTN KC Ambon telah membukukan realisasi Kring BTN sebesar Rp 168 Milyar selama tahun 2022. Nilai tersebut menyumbang catatan aset BTN KC Ambon senilai Rp528 Miliar per akhir 2022. Kemudian, hingga akhir Februari 2023 realisasi penyaluran Kring BTN di KC Ambon telah menembus angka Rp.26 miliar dengan pengelolaan 3.415 Nasabah Payroll aktif dan 1.020 Nasabah Pensiunan aktif. (MON)

  • Bagikan