Tokoh Muda Angkat Bicara Soal Peran Politik Bacaleg Negeri Kamarian

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Selaku yokoh muda Negeri Kamarian, Jemi Putirulan,S.Pd., yang memiliki perhatian tersendiri terhadap peran politik bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Negeri Kamarian.

Kepada media ini, Rabu (22/03/2023), Jemi menilai perlu adanya Kesadaran penuh dari setiap orang yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dari Negeri Kamarian.

“Mesti mengedepankan Kepentingan Masyarakat Negeri kamarian dari pada kepentingan partai dan kepentingan individu. Pasalnya, Jika tidak demikian maka para Bacaleg nantinya berjuang tanpa memberikan keuntungan Politik jangka panjang bagi negeri kami, karena hanya berharap pada kehendak partai, dan mungkin saja satu saat Yang bersangkutan bisa berpindah lagi ke partai Lain,” imbau dia.

Jemi Juga berharap kesadaran terhadap isu-isu strategis dapat di sikapi dengan baik oleh stekholder di dalam Negeri Kamarian, (Pemerintah dan BPD) Agar mencapai tujuan dan kuntungan politik yang terkonsolidasi bagi Negeri Kamarian.

“Sehingga jangan hanya satu orang saja, kalau perlu tiga orang anak Kamarian kita kawal. Kala berlangsungnya pesta demokrasi yang nantinya akan dilaksanakan Pada tahun 2024 mendatang, tentu merupakan satu hal serius yang perlu dijadikan sebagai jaminan bagi kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Menyikapi keadaan politik di Negeri Kamarian ungkap Jemi, yang mana merupakan salah satu desa dengan Kapasitas pemilih yang cukup banyak di wilayah Kabupaten SBB, Kecamatan Kairatu.

“Mestinya menjadi Warna tersendiri dan memiliki nilai Politik yang tinggi. Namun dengan berkembangnya informasi di kalangan masyarakat yang kian meluas terkait Bacaleg yang siap menjadi Caleg di Dapil tiga Kecamatan Kairatu dan Kairatu Barat, secara khusus di dalam Negeri Kamarian berjumlah lebih dari 10 orang,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lebih lanjut ia menyebut bahwa isu ini tentu menjadi penting Untuk disikapi oleh setiap warga masyarakat Kamarian di manapun berada.

“Karena keterwakilan anak Kamarian di kursi legislatif sangat diharapkan, agar kelak nantinya dapat menyalurkan aspirasi masyarakat Kamarian itu sendiri,” pungkasnya. (SSL)

  • Bagikan