Laksanakan OSMB dan PKBJJ secara Daring, UT Ambon Mampu Sediakan Berbagai Pelayanan.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Maluku Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Provinsi Maluku, Universitas Terbuka (UT) yang sudah berstatus PTN-BH harus mampu menyediakan berbagai layanan untuk mendukung kesuksesan belajar jarak jauh kepada seluruh mahasiswa yang tersebar di Seluruh Kota dan Kabupaten.

Salah satu layanan untuk mendukung kesuksesan belajar jarak jauh bagi mahasiswa adalah pelaksanaan Orientasi studi Mahasiswa baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak jauh (PKBJJ) yang dilaksanakan oleh Universitas Terbuka Ambon bagi mahasiswa baru semester genap 2022/2023 yang dilakukan secara daring pada tanggal 18 dan 19 Maret 2023.

Hak tersebut tertuang dalam rilis yang diterima rakyatmaluku.fajar.co.id, di Ambon, (21/03/2023) yang mana kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Terbuka Ambon selama dua hari, mahasiswa baru diberikan materi dan pelatihan sebagai bekal untuk mahasiswa dalam mengikuti proses perkuliahan di Universitas Terbuka.

Untuk kegiatan pada hari pertama dalam kegiatan OSMB yang dibuka secara resmi oleh Direktur UT Ambon Adrianto, SE.,M.M. menyampaikan kepada mahasiswa baru agar mampu untuk belajar mandiri untuk dapat mencapai kesuksesan dengan memanfaatkan seluruh fasilitas yang telah disediakan oleh UT karena kemandirian adalah kunci sukses kuliah di Universitas Terbuka.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan berbagai materi yang diberikan oleh narasumber yang terkait dengan sitem Pendidikan tinggi, belajar mandiri dalam system pembelajaran jarak jauh UT, layanan perpustakaan, sumber informasi UT, dan kode etik UT.

Pada hari kedua dalam kegiatan PKBJJ mahasiswa baru diberikan pelatihan tentang membuat rencana belajar, cara tepat membaca dan merekam hasil baca, kiat sukses mengikuti tutorial online yang diberikan langsung oleh para instruktur.

Rangkaian kegiatan layanan pendukung kesuksesan belajar jarak jauh akan dilengkapi dengan dua kegiatan lain yang akan dilaksanakan secara bertahap dalam waktu dekat yaitu Workshop Tugas dan Klinik Ujian, Sehingga kedepannya seluruh mahasiswa UT Ambon sudah siap dan sukses belajar dalam sistem Pendidikan jarak jauh. (SSL)

  • Bagikan