UT Ambon Gelar OSMB Daring.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Ambon, kembali menggelar Oriantasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar jarak jauh (PKBJJ) masa registrasi 2023.1 kepada mahasiswa baru UT Ambon yang berdomisili di pulau Ambon yang diselenggarakan di Hotel Elisabeth, 11-12 Maret 2023.

Dilansir dari rilis yang diterima rakyatmaluku.fajar.co.id, Kegiatan OSMB ini merupakan salah satu kegiatan pengenalan kepada mahasiswa baru tentang system pembelajaran jarak jauh yang di terapkan dalam proses pembelajaran yang menekankan pada kemandirian mahasiswa serta penanaman nilai dan karakter mahasiswa demi menciptakan generasi terbaik UT kedepannya.

Pembukaan kegiatan OSMB UT Ambon di tandai dengan penyematan jaket almamater kepada mahasiswa yang diwakilkan oleh dua orang mahasiswa. Direktur UT Ambon, Adrianto S.E., M.M dalam sambutanya menuturkan pentingnya mahasiswa baru untuk menanamkan karakter akademis mahasiswa agar sukses dalam menempuh Pendidikan di UT.

OSMB yang diselenggarakan kali agak berbeda, dengan hadirnya salah satu gitaris grup band slank yaitu Mohammad Ridwan Hafiedz atau lebih akrab di sapa Ridho slank, dalam kesempatan itu Ridho slank diberikan kesempatan memberikan motivasi kepada mahasiswa baru melalui zoom meeting.

“Teman-teman mahasiswa baru jangan pernah bosan untuk belajar, terus berikan kontribusi positif kepada diri sendiri dan daerah kita, serta persiapkan diri kalian untuk membangun daerah dengan keahlian yang kalian miliki,” pesan Ridho.

Ridho slank sendiri, tercatat sebagai mahasiswa baru UT Ambon program studi Pariwisata, ridho memilih program studi tersebut karena manurutnya Maluku memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, untuk itu ingin mengembangkan pariwisata yang di Maluku.

Selain OSMB, UT Ambon juga menggelar kegiatan PKBJJ (Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh), kegiatan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa, keterampilan yang diberikan diantaranya Kemampuan Menyusun rencana, target belajar, Keterampilan membaca dan merekam hasil baca serta keterampilan memanfaatkan layanan UT Online. PKBJJ sendiri dilaksanakan pada hari minggu, 12/03/2023. Kegiata PKBJJ ini mahasiswa di tekankan untuk dapat membuat perencaan belajar yang baik serta mampu membaca cepat dan merekam hasil baca.(SSL)

  • Bagikan