Maluku Raih Tiga Gelar Master Nasional

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA, — Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Maluku sukses meraih tiga gelar Master Nasional di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-49 Catur tahun 2023, yang berlangsung di JI Expo Jakarta, sejak 13 – 18 Maret 2023.

Ketua Umum Pengprov Percasi Maluku, Edwin Adrian Huwae, mengatakan, tiga gelar Master Nasional itu diraih oleh Billy Lokollo, Robeth Inuhan dan Amri Ali.

“Robert Inuhan dan Billy Lokollo memperoleh enam point dari sembilan babak yang di pertandingkan, sehingga keduanya berhak atas gelar Master Nasional. Sedangkan Amri Ali mendapat gelar otomatis sebagai peningkatan dari gelar sebelumnya sebagai Master Percasi sesuai regulasi Percasi yang baru,” kata Edwin, dalam rilis yang diterima media ini, tadi malam.

Edwin juga mengapresiasi prestasi luar biasa yang ditunjukan oleh atlet catur asal Maluku itu. Menurutnya, prestasi ini juga sebagai modal mempersiapkan atlet catur guna menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Catur di Kota Ambon pada Agustus 2023 mendatang.

“Terima kasih juga atas dukungan semua pihak, baik Dispora Maluku serta semua pihak yang sudah membantu Percasi. Tentunya, dengan diraihnya gelar Master Nasional ini menunjukan bahwa atlet catur Maluku punya kualitas yang baik, tidak kalah dengan wilayah lain di indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Billy Lokollo mengatakan, Percasi Maluku pada masa kepemimpinan Edwin Adrian Huwae dianggap berhasil karena telah melahirkan empat atlet catur yang bergelar Master Nasional, juga telah menjadikan Kota Ambon sebagai tuan rumah Kejurnas Catur 2019 dan akan menjadi penyelenggara Pra Pon tahun 2023.

“Pak Edwin adalah pemimpin yang punya kemampuan dan bertanggung jawab, sehingga berhasil membawa para atlet catur meraih prestasi nasional serta mengharumkan nama Maluku di Event Catur Indonesia,” terangnya. (RIO)

  • Bagikan