Nobar Pidato Politik AHY

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku melaksanakan nonton bareng (nobar) siaran tunda pidato politik yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertempat di Kafe Al-Fath, Kota Ambon, Selasa, 14 Maret 2023.

Kepala Bapilu DPD Partai Demokrat Maluku, Nus Ukru, kepada wartawan mengatakan, pidato politik AHY disampaikan di depan 1.800 anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia.

“Siaran tunda di televisi juga disaksikan semua kader dan simpatisan di daerah-daerah. Dan di Maluku digelar atas permintaan kader yang ingin ikut menyaksikan pidato ketua umum. Selain DPD Maluku, nobar juga digelar di 11 DPC yang ada di provinsi seribu pulau ini,” kata Nus.

Dia menjelaskan, ada tiga hal pokok yang disampaikan dalam pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat.Pertama, isu ekonomi dan kesejahteraan rakyat.Kedua, sikap dan posisi Partai Demokrat atas berbagai isu nasional di bidang hukum dan keadilan. Dan ketiga, harapan dan rekomendasi Partai Demokrat untuk Pemilu 2024.

“Tiga hal pokok itu disimpulkan dari suara rakyat yang dihimpun ketua umum, dari kunjungannya ke semua daerah di tanah air, jelas Nus.

Nus juga menambahkan, momentum pidato politik ini dimanfaatkan Partai Demokrat untuk memperkuat konsolidasi dalam isu-isu pokok yang digariskan ketua umumnya melalui pidato politik tersebut.

“Pesan ketua umum akan digunakan semua kader dan pengurus sebagai landasan dalam menjalankan fungsi-fungsinya di tengah masyarakat,” pungkasnya. (RIO)

  • Bagikan