Kuota Pendaftaran Bacaleg PPP Malteng Sudah Terisi Penuh.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Tahapan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) dari tiap- tiap partai politik (Parpol) telah dimulai sejak Januari 2023 silam menyongsong Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Sejalan dengan itu, Wakil Sekertaris Bidang Penataan Organisasi (BPO) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Maluku Tengah, Djafar Hatapayo menyatakan, seluruh Bacaleg yang ada di Dapil kabupaten Malteng semua sudah terisi.

“Dapil Maluku Tengah Tiga, diantaranya Kecamatan Banda, Kecamatan Tehoru dan Kecamatan Telutih sendiri, sudah enam orang yang terdaftar. Begitu juga dengan dapil-dapil yang lain,” Ucap Djafar kepada Harian Rakyat Maluku di Ambon, Selasa, 7 Maret 2022.

Ditegaskan sekali lagi, semua Bacaleg sudah terdaftar di seluruh dapil yang ada di Kabupaten Malteng.

“Langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh DPC PPP Malteng dalam rangka memenangkan PPP di Malteng adalah dengan membentuk seluruh jajaran infrastruktur partai baik di tingkat ranting maupun di tingkat Kabupaten Malteng,” tegasnya.

Diakui, Senin (6 Maret 2023) kemarin, PPP telah melakukan bedah Dapil yang berlokasi di gedung PKK Masohi Kabupaten Malteng.

“Harapannya adalah ketika seluruh infrastruktur partai itu sudah dibentuk baik itu di tingkat ranting maupun di tingkat DPC maka kemenangan dan target yang sudah ditetapkan oleh DPC PPP Malteng itu bisa tercapai,” akui Djafar.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Malteng, Muhlis Lessy menargetkanarget PPP menang di Maluku tengah, dan apa yang menjadi perolehan kursi legislatif di 2024 juga bisa tercapai.

“Semoga di seluruh dapil yang ada di Malteng kita bisa meraih empat kursi. Oleh karena itu, bedah dapil DPC PPP Kabupaten Maluku Tengah ini semata-mata untuk mengetahui sejauh mana kekuatan kita dilapangkan,” jelas dia.

karena PPP Malteng ungkapnya, manargetkan penambahan kursi di DPRD sekaligus untuk mengembalikan kejayaan PPP kembali. (SSL)

  • Bagikan