Hadiri Baksos Kesehatan di SBB, Ini Pesan Istri Gubernur Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — PIRU, — Ina Latu Maluku yang juga Istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad, menghadiri penyelenggaraan kegiatan bakti sosial pengobatan umum, sunatan massal, operasi minor, pemeriksaan lab sederhana, pemeriksaan kesehatan ibu hamil yang diselenggarakan Lentera Muda Nakes Waelata Telu di Desa Piru Dusun Air Pesi dan Negeri Eti, Kabupaten Seram Bagiam Barat (SBB), Minggu, 13 Februari 2023.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, didampingi Pj. Bupati SBB, Andi Chandra As’aduddin, Forkopimda Kab. SBB, para pimpinan OPD lingkup Provinsi dan Kabupaten SBB, Tim Inalatu Malika, Pengurus dan anggota TP PKK Provinsi dan Kabupaten SBB serta Ketua dan Pengurus Lentera Muda Nakes Waehata Telu.

“Selaku Inalatu Maluku, saya sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lentera Muda Nakes Waehata Telu yang telah menggelar bakti sosial kesehatan, yang bertujuan membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ada di
Kabupatem SBB, khususnya di Desa Piru Dusun Air Pesi dan Negeri Eti,” ungkap Widya.

Lebih lanjut, Widya mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kerja nyata kepedulian sosial Lentera Muda Nakes Waelata Telu kepada masyarakat di daerah ini, terkhusus di kabupaten SBB.

Bakti sosial kesehatan ini tentunya sangat baik dan langsung dirasakan oleh masyarakat, dimana kegiatan tersebut memberikan suatu pelayanan preventif dan kuratif. Pada pasien preventif agar keluhan pasien dapat dicegah progresivitasnya dan kuratif untuk mengibati semaksimal mungkin setiap keluhan pasien.

“Oleh sebab itu, saya mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan yang tergabung dalam Lentera Muda Nakes Waelata Telu atas kontribusinya telah melaksanakan satu terobosan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis yang sangat bermanfaat bagi masyaraka. Semoga niat baik kita untuk mewujudkan Maluku sehat ini, terus berprogres dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat Maluku,” tandas Widya.

Widya pun berharap, dengan adanya kegiatan bakti sosial kesehatan yang diadakannya saat ini, masyarakat Kabupaten SBB dapat terbantu kesehatannya.
“Dan semoga bakti sosial ini dapat terus berlanjut di tahun yang akan datang, dan menjadi motivasi bagi stakeholder lainnya untuk terus bergerak membantu masyarakat,” tandas Widya. (IST)

  • Bagikan