DPD Gerindra Maluku Atur Strategi Menangkan Prabowo

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Maluku untuk memenangkan Prabowo Sibianto sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. Komitmen ini diawali dengan dukungan DPD Gerindra Maluku untuk menetapkan Prabowo sebagai Capres RI Tahun 2024. Demikian ditegaskan Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lawerissa, dalam sambutannya pada Rapat Kerja Daerah Partai Gerindra Provinsi Maluku, yang digelar di Langgur, Senin, 6 Februari 2023.

“Kami DPD dan DPC Partai Gerindra 11 kab / Kota di Maluku sudah berkomitmen mendukung sepenuhnya Bapak Prabowo Subianto sebagai Capres RI 2024 dan layak sebagai Presiden RI.”

Menurut Aleg DPR-RI ini, figur Prabowo adalah seorang negarawan sejati. Ia memiliki segudang pengalaman sebagai seorang pemimpin masa depan NKRI, karena memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sangat terukur dan teruji.

“Para Kader dan simpatisan Partai Gerindra diminta jangan percaya dengan hasil berbagai lembaga survei Indonesia yang menempatkan Bapak Prabowo Subianto dibawah Capres lainya. Sebab, hasil berbagai lembaga survei hanya ingin menjatuhkan dan tidak ingin Ketum Gerindra sebagai Capres RI 2024,” tegas Aleg RI Dapil Maluku itu.

Dia menegaskan Rakerda Partai Gerindra yang dihadiri para pengurus 11 kab/kota di Provinsi Maluku dalam rangka memantapkan konsolidasi Partai Gerindra menuju pemenangan Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024.

Pengurus, Anggota dan kaders Partai Gerindra Maluku menggelar jalan santai di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Selasa, 7 Februari 2023.

”Saya ajak semua kader partai Gerindra 11 kab/kota Maluku, mari kita mantapkan konsolidasi partai dari tingkat kecamatan, desa hingga RT/RW untuk meraih suara sebanyak – banyaknya di Pemilu legislatif 2024, dan memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024,” ajak Ketua DPD Partai Gerindra Maluku.

Hendrik memastikan di Tahun 2024 partai dengan nomor urut 2 itu akan memberikan nilai kontribusi yang besar bagi seluruh kader partai dalam memenangkan Pemilu, Pileg, Pilpres bahkan juga Pilkada.

“Kita harus cek kesiapan kita sebagai partai politik peserta Pemilu. Karena itu bersamaan dengan hari ini, selain kita melaksanakan perayaan HUT partai Gerindra ke-15, kita juga melaksanakan rapat kerja daerah.”

Lewerissa menyebut, rapat kerja daerah yang diselenggarakan bersamaan dengan HUT ke-15 Partai Gerindra saat itu adalah forum bagi Partai Gerindra di Provinsi Maluku untuk melakukan konsolidasi struktur partai.

“Kita mau mengecek kesiapan kita di struktur DPD, DPC, BAC dan ranting-ranting. Kita juga mau mengecek kesiapan kita dalam melakukan erekrutmen saksi. Saksi-saksi yang akan kita tugaskan nanti seperti saksi mandat di TPS-TPS mungkin juga saksi pemantau,” katanya.

Hal kecil ini mengubah hidupnya selamanya Lewerissa menambahkan, forum rapat kerja daerah tahun ini juga dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi proses penjaringan bakal calon anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi dan bakal calon anggota DPRD kabupaten/kota yang telah dilaksanakan.

“Forum rapat kerja daerah ini juga kita gunakan sebagai forum penyelenggara untuk memberikan pendidikan politik yang mencerahkan kader-kader partai Gerindra di Maluku. Olehnya itu kita menghadirkan para narasumber-narasumber yang dipandang relevan dengan manifesto perjuangan Partai Gerindra,” kata dia. (SSL)

  • Bagikan