Kerusakan Ruas Jalan di Kota Ambon Segera Diperbaiki

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, AMBON, – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Ambon, akan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak. Pasalnya
perbaikan sejumlah ruas jalan ini merupakan program lanjutan dari tahun 2022 yang belum tuntas dan akan dituntaskan pada 2023 ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Melianus Hatuihamallo menjelaskan, perbaikan sejumlah ruas jalan di beberapa titik. Diantaranya di Batu Merah, Lorong Putri, Lorong Batu Tagepe, Galunggung, hingga Amalatu kawasan IAIN Ambon.

“Kita lanjut di kegiatan perbaikan jalan karena kalai di Batu Merah itu untuk benahi lubang-lubang. Di Lorong Putri, Lorong Batu Tagepe, Galunggung, Amalatu karena sudah hancur juga,” katanya kepada wartawan, Minggu 29 Januari 2023.

Menurut Hatuihamallo, pengerjaan serupa juga direncanakan berlangsung di Jalan Negeri Ema, Kecamatan Leitimur Selatan dan di Kawasan Air Salobar.

“eberapa ruas jalan lainnya yang berstatus nasional namun sudah rusak juga sedang diupayakan PUPR Kota Ambon untuk diperbaiki,” ujarnya.

Karena status jalannya nasional, sehingga PUPR akan berkoordinasi dengan Balai Jalan untuk mengusulkan melalui dan Inpres.

“Kalau yang diusulkan nanti pakai dana Inpres yang nanti kita koordinasi dengan Balai Jalan kita suruh pakai dana Inpres tapi nanti pelaksananya itu dari Balai Jalan misalnya di Ay Patty, Transit Passo, Laha, dan Hative Kecil. Sekarang sudah dalam tahap verifikasi ada dua yang lolos dan sekarang masih verifikasi terus,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan