Laga All Stars Lansera Ricuh, Panitia Diminta Diskualifikasi Kedua Tim

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BULA, — Perebutan gelar juara di turnamen Geser Cup telah memasuki fase semi final. Empat tim yang kini lolos dalam fase ini beradu kuat untuk merebut tahta juara. Mereka antara lain, Leo Putra FC (Amarlaut), Ellodar FC (Rarat) All Star FC (Geser) dan Lansera FC (Kilfura) .

Keempat tim dijadwalkan bertanding pada Kamis, 26 Januari 2023. Di sesi pertama mempertemukan All Star FC melawan Lansera FC. Sementara sesi kedua Leo Putra FC menjamu Ellodar FC.

Dalam pertandingan di sesi pertama yang mempertemukan All Star FC dan Lansera FC terjadi kericuhan. Kericuhan dipicu karena salah satu pemain Lansera FC dijatuhkan oleh pemain All star FC. Padahal laga kedua tim di babak pertama itu telah menghasilkan gol dengan skor 1-1.

Akibat kericuhan tersebut menyebabkan pertandingan harus dihentikan panitia sebelum babak pertama usai. Menurut informasi yang diterima media ini, pertandingan kedua tim akan dilanjutkan pada Jumat, 27 Januari 2023.

Menanggapi itu para suporter dan official tim Leo Putra dan Elodar meminta panitia pelaksana turnamen Geser Cup segera mendiskualifikasi All star dan Lansera. Hal ini sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh panitia sendiri.

Para suporter tim Leo Putra sendiri menyampaikan kekecewaan mereka lewat postingan di media sosial. Sejumlah akun dalam postingannya mengkritisi kebijakan panitia pelaksana bila melanjutkan laga antara All Star FC dan Lansera FC

Terlihat ada yang memposting selembar aturan yang diberlakukan dalam turnamen Geser Cup. Selembar kertas tersebut tertulis pasal 16 tentang Sanksi. Dalam lembaran itu terlihat jelas poin-poin sanksi bagi tim yang membuat kericuhan dalam pertandingan.

Misalnya di poin 2. Sanksi bagi pembuat onar dan pemogokan. Pada huruf a. Apabila menurut pengamatan serta pertimbangan wasit dan panitia pelaksana ada pemain atau official membuat keonaran, maka terhadap yang bersangkutan dikenai sanksi. Peserta tersebut dinyatakan “Didiskualifikasi”. Bunyi salah satu poin dalam aturan yang diterapkan panitia turnamen Geser cup.

“Sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan, Bahwa apabila setiap tim yang melakukan kekacauan/Keonaran maka akan diberikan sanksi berupa didiskualifikasi. Tetapi kalau peraturan itu tidak di jalankan berarti ada apa denganmu Paniti Geser Cup?,” Tanya salah satu suporter tim Leo Putra dalam kolom komentar dipostingan media sosial. (RIF)

  • Bagikan