PPP Target Satu Kursi DPR RI

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku, menargetkan bakal merebut satu kursi dari empat kursi DPR RI.
Tidak hanya itu, partai berlambang Kakbah ini optimis menambah kursi di setiap daerah pemilihan kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

“Di tiap-tiap DPC kami yakin sungguh ada kenaikan untuk legislatif kabupaten/kota. Dan untuk kursi DPRD Maluku, lima kursi akan didapatkan. Sejumlah tokoh Maluku juga kita siapkan dan kita yakin pasti akan memperoleh satu kursi di DPR RI,” tegas Ketua DPW PPP Provinsi Maluku, A. Aziz Hentihu, saat ditemui media ini usai rapat komisi di Kantor DPRD Maluku, Selasa 17 Januari 2023.

Dikatakan Azis, untuk menyiapkan usaha-usaha pemenangan Pemilu 2024, DPW PPP Maluku kian gencar melakukan konsolidasi sampai ke akar rumput, apalagi penetapan calon legislatif (Caleg) telah dibentuk di tiap-tiap kabupaten/ kota.

“Sekarang kita lagi semangat-semangatnya melakukan konsolidasi demi mencapai tujuan bersama yang juga merupakan komitmen kami, yakni menjemput kemenangan di Pileg 2024 mendatang,” ungkap politisi asal Bumi Bupolo itu.

Dijelaskan politisi dari partai berlambang Ka’bah itu, bahwa PPP Maluku juga telah menyelenggarakan kegiatan Training of Trainers (TOT) Pendidikan Politik Perempuan, yang bertujuan melahirkan perempuan-perempuan PPP hebat untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

“Tujuan TOT yang adalah sebagai pembekalan pengetahuan bagi perempuan PPP Maluku ini hanya satu, yakni menang di pemilu 2024. Tentu banyak sekali ilmu pengetahuan yang didapatkan. Dan ini bagian dari pemantapan konsolidasi pembekalan sebelum semua ibu-ibu ini masuk ke medan yang sesungguhnya untuk pemenangan Pemilu 2024,” jelasnya.

“Insya Allah kita yakin akan mendapatkan hasil yang baik. Kita akan menang pemilu khususnya di Maluku dengan adanya perempuan-perempuan hebat ini,” tambah anggota DPRD Provinsi Maluku itu.

Informasi yang dihimpun, untuk meraih kursi DPR RI, PPP akan memasang mantan Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dan beberapa mantan kepala daerah dalam daftar bacaleg DPR RI. (SSL)

  • Bagikan