Kapolda Minta Fungsi Intelijen Dimaksimalkan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Tahun 2023 merupakan tahun politik. Karena itu, personel Polri yang ada di Maluku diminta waspada.

Pasalnya, di tahun ini tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) sudah berjalan. Mulai dari Penetapan jumlah kursi dan penetapan Daerah Pemilihan (Dapil) yang sudah dilaksanakan tanggal 14 Oktober 2022- 9 Februari 2023, hingga pemilihan kepala daerah tahun 2024.

“Banyak kegiatan yang akan kita kerjakan tahun ini. Apalagi tahun 2023 ini adalah tahun politik, jadi siapkan rencana pengamanan secara matang. Optimalkan fungsi intelijen, Binmas dan Bhabinkantibmas sehingga kita bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” pintanya Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, lewat Wakapolda Brigjen Pol Stephen M Napiun saat upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Selasa, 17 Januari 2023.

Selain menjaga kondisi Kamtibmas
Kapolda juga meminta seluruh personel Polda Maluku dan jajaran untuk terus memberikan pelayanan dan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat.

Dikesempatan itu, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT),
minta prajuritnya agar mengantisipasi kejahatan konvensional maupun konflik-konflik yang berpotensi berdampak kontinjensi.

“Juga harus mengantisipasi terjadinya bencana alam dan menyiagakan personil serta peralatan untuk tanggap bencana dengan instansi terkait,” pesan Kapolda.

Kapolda berharap kepada seluruh personel agar dapat menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan instansi terkait. Sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Saya apresiasi dan terima kasih atas dedikasi, dan loyalitas yang diberikan selama ini. Saya berharap situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku secara umum aman terkendali,” pungkasnya. (AAN)

  • Bagikan